Sukses

Lihat Indahnya Bukit Doa dengan Pemandangan Gunung Lokon

Liputan6.com, Jakarta Di Tomohon, terdapat sebuat bukit yang menjadi tempat wisata religi bagi pemeluk agama Katolik. Bukit Doa namanya.

Meskipun menjadi tempat ziarah umat Kristiani, bukan berarti umat agama lain tidak dapat berkunjung ke sini. Semua boleh datang dan menikmati keindahan panorama di Bukit Doa dan sekitarnya. Saat Liputan6 berkunjung pada Senin, 8 Januari 2018 bersama rombongan Oppo #OPPOSelfieTourWithF5 dalam #TourdeManado, ada banyak rombongan yang datang untuk bercengkerama dan berfoto bersama.

Dari Bukit Doa kita bisa menyaksikan Kota Tomohon, yang terbentang hingga ke kaki Gunung Lokon. Sepanjang mata memandang, yang terlihat adalah bentang alam yang sangat indah. Perbukitan di sekitar Bukit Doa sangat hijau, dengan kabut yang menggantung di pepohonan.

Peziarah bisa masuk ke bukit dengan melalui jalan salib yang menceritakan kisah hidup Yesus. Ada pula amfiteater dengan kapasitas lebih dari 1.000 penonton. Amfiteater ini biasanya digunakan untuk menggelar pertunjukan saat Paskah, atau hari besar lainnya.

Di bukit ini juga ada sebuah kapel kecil yang sangat cantik. Kapel ini populer digunakan untuk pemberkatan pernikahan, karena tempatnya yang sangat indah. Dari dalam kapel, kita bisa melihat pemandangan Gunung Lokon.

Berikut ini adalah foto-foto Bukit Doa yang menunjukkan keindahannya. Jika Anda sedang berada di Tomohon atau Manado, jangan sampai lupa untuk mengunjunginya.

1 dari 7 halaman

1. Pemandangan Gunung Lokon di latar belakang

Gunung Lokon adalah gunung berapi aktif yang berstatus waspada. Tingginya 1.580 di atas permukaan laut. Tahun 2011, Gunung Lokon meletus dan melontarkan material vulkanik setinggi 600 meter, dan mengakibatkan lebih dari 10.000 warga mengungsi. Dari Bukit Doa, Gunung Lokon dapat dilihat dengan jelas, meskipun terkadang tertutup awan tebal.

2 dari 7 halaman

2. Tempat wisata religius

3 dari 7 halaman

3. Kapel kecil

4 dari 7 halaman

4. Bagian dalam kapel

5 dari 7 halaman

5. Tempat hits untuk selfie

6 dari 7 halaman

6. Keindahan kota

Dengan membayar tiket Rp 20.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan bukit doa ini. Harga tersebut sudah termasuk kopi atau teh panas, cocok sekali dinikmati di sejuknya udara pegunungan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Keindahan Puncak Karomba, Negeri di Atas Awan Pinrang
Artikel Selanjutnya
Oppo Bakal Luncurkan Smartphone Baru di Bali