Sukses

Saksikan Inspirato Bersama Kepala BPOM RI Dr Ir Penny K Lukito

Liputan6.com, Jakarta - Beliau mencatatkan sejarah sebagai pimpinan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang dilantik langsung oleh presiden. Pelantikan dirinya oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Juli 2016, tak lepas dari sepak terjang beliau sebagai pengawas di Bappenas selama puluhan tahun.

Ibu dari empat anak dan istri dari Firdaus Ali itu mengaku dalam wawancara bersama Liputan6.com, mungkin hal itulah yang membuatnya terpilih menjadi Kepala BPOM, meski tidak punya latar belakang di kesehatan atau farmasi.

Perempuan lulusan Teknik Lingkungan ITB ini juga menjadi orang pertama dari luar BPOM yang memimpin lembaga tersebut. Ke depannya, wanita yang pernah menjabat sebagai Senior Development Policy Adviser pada Tim Analisa Kebijakan di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dengan jabatan fungsional Perencana Utama ini mengakui akan ada perubahan basis legal untuk status BPOM.

Seperti apa sepak terjang beliau selengkapnya?

Yuk, kita saksikan live streaming-nya pada:

Hari : Selasa, 9 Januari 2018

Pukul : 18.00 WIB - Selesai

Jangan sampai terlewatkan, ya. Kamu juga bisa menyaksikan sharing-nya di sini atau bisa juga langsung melalui video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Tunjuk Jenderal Purn Moeldoko Jadi KSP Pengganti Teten
Artikel Selanjutnya
Kepala BIN dan Wakapolri Jadi Pengurus Dewan Masjid