Sukses

Gara-Gara Cokelat Langka Seharga Rp 36 Juta, Pegawai Nekat Curang

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal cokelat satu ini? Ya, merek cokelat Cadbury memang selalu membuat orang suka dengan berbagai macam versi cokelat mereka.

Di awal tahun ini, pihak perusahaan Cadbury di Inggris mengumumkan keluaran cokelat terbaru mereka yang berbentuk telur putih. Keluaran produk cokelat tersebut ternyata dijual dengan secara terbatas.

Tentunya bagi para penggemar cokelat, hal ini tak boleh sampai terlewatkan untuk dicicipi. 

Meski begitu, adanya versi cokelat langka tersebut ternyata tak hanya membuat pecinta cokelat saja yang kewalahan mencarinya.

Orang-orang yang mungkin tak menyukai cokelat juga bisa kepincut untuk membelinya.

Hal ini disebabkan karena ada hadiah utama bernilai 36 juta rupiah tersembunyi pada setiap cokelat telur putih Cadbury.

 

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Pembeli merasa kecewa

Cokelat putih berbentuk telur itu, berklamufase dengan cokelat telur lainnya, sehingga tak mudah untuk ditemukan banyak orang. Selain itu, Cadbury juga hanya menyetok 350 sampai 400 cokelat putih pada sejumlah toko retail.

Banyaknya orang yang tergiur dengan cokelat telur putih tersebut, sampai membuat sejumlah pegawai supermarket membuka satu per satu cokelat telur dari Cadbury.

Mereka sengaja membukanya untuk mencari cokelat putih yang tersembunyi.

Jika, tak menemukannya para pegawai akan langsung membungkus kembali cokelat yang telah dibuka dan menaruhnya dalam rak.

Seorang pembeli yang menyadari hal ini langsung geram dengan tindakan tersebut.

"Gara-gara hadiah uang, sejumlah tindakan pegawai supermarket tidak bertanggung jawab dan sukses membuat kecewa para pembeli," tulis seorang pembeli di media sosial.

Bukan hanya satu dua orang saja yang mempublikasikan hal ini dalam sosial media mereka. Puluhan orang yang merasa kecewa, melaporkan kejadian ini melalui akun twitter dan men-tag toko retail atau supermarket supaya sadar dengan tindakan pegawai mereka.

 

2 dari 3 halaman

Tips untuk mencari

Orang-orang yang mencari cokelat telur langka tersebut, punya tips masing-masing untuk sukses mendapatkan cokelat telur putih. Menurut mereka, keberadaan telur putih bisa dilihat dari bahan-bahan pembuatan yang tertera pada bungkus cokelat.

Untuk cokelat telur putih mereka akan menuliskan 'cokelat putih' atau white chocolate daripada 'cokelat susu' pada bahan dasar mereka.

Sebenarnya pihak Cadbury masih menyediakan banyak waktu dan kesempatan untuk mencari Cokelat putih ini. Mereka telah memperkirakan akan memproduksi coklat langka mereka sampai dengan 1 April 2018.

Selain hadiah utama uang sebesar $2,700 atau Rp 36 juta, Cadbury juga menyediakan hadiah lain yakni uang senilai $1,300 (setara dengan 17 juta rupiah).

Dengan adanya hadiah ini dapat mendorong semakin banyak orang untuk mencari keberadaan dari cokelat telur putih tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Gitar Bersejarah yang Terjual dengan Harga Selangit
Artikel Selanjutnya
2017, Rasio Peredaran Uang Palsu Menurun