Sukses

Cuka Harus Selalu Ada di Dapur, Ini 5 Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal rasa cuka, yaa sangat masam rasanya. Untuk kamu yang hobi memasak pasti tahu kegunaan cuka, untuk menambahkan cita rasa dalam masakan. Namun ternyata cuka punya fungsi lain. Berikut ini manfaat cuka yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. 

1. Menghilangkan Noda

Seberapa sering bajumu terkena noda, saat sedang melakukan aktivitas, seperti makan, terkena tinta, dan lain-lain? Kalau sering atau tak sering, jangan khawatir, cuka bisa menghilangkan noda di bajumu. Caranya, semprotkan cuka ke baju yang terkena noda, diamkan 10 menit, dan gosok dengan kain lap atau tissue basah.

2. Membuat Warna Pakaian Lebih Cerah

Untuk bajumu yang penuh warna, lakukanlah tips ini agar bajumu yang berwarna selalu terang, tidak pudar. Dengan cara rendam bajumu di air yang sudah dicampur dengan cuka (larutan cuka) dan diamkan selama 20 menit.

1 dari 2 halaman

3. Membilas Baju

Pernahkah kamu gatal-gatal karena masih ada detergen yang menempel di baju saat dicuci? Gunakanlah cuka untuk membersihkannya. Dengan cara rendam baju di air yang bercampur dengan cuka. Hal ini karena di dalam cuka mengadung asam asetat yang dapat memisahkan residu dari detergen yang masih melekat di baju.

4. Meredakan penyakit kulit

Apakah kamu pernah merasakan penyakit kulit yang disebabkan karena bakteri di bajumu? Jangan khawatir, kamu bisa membasminya dengan cuka. Kumpulkanlah semua bajumu, rendam air hangat yang sudah dicampur dengan cuka. Maka bakteri baju yang menyebabkan gatal-gatal akan hilang.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kesalahan yang Paling Umum Dilakukan Saat Makan Masakan Jepang
Artikel Selanjutnya
3 Bahan Herbal Ini Bisa Redakan Sakit Tenggorokan Dalam Sekejap