Sukses

Tempat Unik Ini Tawarkan Sensasi Menginap bak Rapunzel, Tertarik?

Liputan6.com, Inggris - Ada banyak sekali bangunan unik di belahan dunia. Mulai dari segi lokasinya yang unik, desain interiornya, sampai bangunan itu sendiri yang berbentuk tak biasa.

Keunikan ini sengaja dijadikan sebagai daya tarik oleh para pemain industri akomodasi demi mengundang pengunjung yang lebih banyak.

Begitu pula yang dilakukan oleh organisasi penyelamat bangunan bersejarah di Inggris. Ada sebuah menara bernilai sejarah tinggi yang dijadikan sebagai akomodasi penginapan dan dinobatkan sebagai salah satu bangunan unik di dunia. Namanya Clavell Tower atau Menara Clavell.

Dibangun pertama kali pada tahun 1830-an, menara ini pada awalnya ditujukan sebagai sebuah tempat penelitian oleh Revered John Richards Clavell. Kemudian, setelah Revered John Richards Clavell wafat di tahun 1833, menara ini kemudian dialihfungsikan menjadi sebuah tempat piknik.

Ketika perang terjadi di sekitar tahun 1880-1914, Menara Clavell kemudian dialihfungsikan lagi menjadi sebuah menara pengintai, hingga akhirnya perang berakhir dan menara itu ditinggal dan menjadi bangunan terlantar.

Pada awalnya, Menara Clavell berada tepat di pinggir pantai. Namun, karena adanya erosi, menara itu akhirnya tenggelam oleh air laut.

Sebuah organisasi penyelamat bangunan bersejarah, Landmark Trust, melihat adanya kesempatan di bangunan tersebut. Akhirnya, dilakukanlah sebuah pelestarian dan memindahkan lokasi menara ke tempat yang lebih aman dari bahaya erosi.

Pemindahan dan pembangunan ulang ini pun dilakukan dengan sangat hati-hati. Setiap batu yang tersusun difoto dan diberi nomor sehingga bisa dibangun ulang dengan posisi sempurna menggunakan batu aslinya.

Tak heran kalau pemindahan dan pembangunan ulang Menara Clavell menghabiskan dana sekitar 900 ribu pound sterling atau sekitar 16 miliar Rupiah. Penggalangan dana yang dilakukan pun berlangsung selama 4 tahun.

1 dari 3 halaman

Coba Menginap

Setelah pemindahan menara usai, Landmark Trust akhirnya meresmikan menara yang terletak di tepi Kimmeridge Bay di wilayah Kimmeridge, Wareham, Dorset ini. Lalu Menara Clavell dibuka sebagai akomodasi dengan bangunan unik yang bisa menampung dua orang tamu.

Pemandangan yang disuguhkan dari atas menara ini sungguh luar biasa. Ada hamparan padang rumput hijau yang luas, bersatu padu dengan birunya langit dan laut lepas.

Menikmati matahari terbenam dari sofa di lantai dua menara ini pun pasti syahdunya luar biasa. Apalagi kalau ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang siap memberi ketenangan jiwa dan pikiran.

Siapa pun yang butuh sebuah tempat pelarian dari ingar bingar ibu kota, akan sangat tepat sekali kalau menginap di Menara Clavell ini.

2 dari 3 halaman

Biaya

Hal yang disebutkan di ataslah yang membuat harga sewa bangunan unik ini dibanderol sekitar 488 pound sterling atau sekitar 8 juta rupiah per malamnya. Secara, kita bisa menginap bak putri Rapunzel yang tinggal di dalam menara, kan?

Jangan sedih, kalau kamu mau menginap di Menara Clavell dan belum punya bujet yang cukup, kamu masih punya banyak waktu untuk menabung kok, karena akomodasi ini sudah penuh di-booking sampai Desember 2019.

Memang, sesuatu yang sangat unik dan bernilai seni itu mahal harganya. Lagi pula, harga sewa yang tinggi tersebut juga bertujuan agar tidak sembarang orang bisa menginap di bangunan yang sangat dijaga kelestariannya itu.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/rasakan-sensasi-menginap-bak-rapunzel-di-bangunan-unik-ini/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Intip 6 Restoran Paling Populer di Selandia Baru
Artikel Selanjutnya
Menikmati Cinta di Namsan Tower