Sukses

6 Swafoto yang Jadi Tren Kekinian, Nomor 5 Paling Nyeleneh

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena ber-swafoto bukan lagi hal baru khususnya di kalangan pengguna jejaring sosial. Aksi foto narsis ini pun semakin digemari seiring hadirnya berbagai produk smartphone dengan kualitas kamera yang semakin canggih.

Berbagai macam gaya dalam ber-swafoto bertebaran di setiap akun media sosial. Tak jarang gaya-gaya tertentu bahkan menjadi tren di kalangan warganet. Mulai dari gaya yang masih terlihat wajar sampai gaya-gaya yang cenderung aneh dan mengundang tanda tanya.

Nah, berikut beberapa tren swafoto yang aneh dan nyeleneh yang pernah viral di medsos. Apa saja?

1. Underboob 

Underboob merupakan tren swafoto yang banyak dilakukan kaum hawa dengan memperlihatkan bagian bawah payudaranya. Biasanya, orang-orang yang melakukan tren ini adalah mereka yang ingin memamerkan bagian bawah payudaranya ke media sosial.

Tentu saja tren ini mengundang pro kontra di kalangan masyarakat. Bahkan, pemerintah Thailand dengan tegas melarang seseorang melakukan tren swafoto ini. Jika melanggar, orang tersebut akan kena hukuman 5 tahun penjara atau denda sebesar 40 juta rupiah.

1 dari 6 halaman

2. Underchin Selfie

Jika underboob banyak dilakukan kaum hawa, maka underchin adalah kebalikannya. Aksi swafoto ini seringkali dilakukan para pria dengan menempatkan kamera di bawah dagu dan mengambil gambar.

Biasanya, laki-laki yang melakukan swafoto ini bertujuan untuk memamerkan dagu mereka yang berjenggot, tapi diambil dari sudut tertentu sehingga membuat hasil fotonya terlihat aneh.

2 dari 6 halaman

3. Chinning

Jika dulu seseorang akan merasa malu dengan dagu yang berlipat-lipat, kini hal tersebut justru menjadi viral di media sosial.

Belum lama ini, media sosial Instagram diramaikan dengan foto-foto para wanita yang dengan sengaja menunjukkan foto dagu berlipat. Chinning adalah sebutan untuk tren swafoto aneh ini di mana seseorang memfoto dirinya dengan menunjukkan kulit dagu yang berlipat-lipat seperti seseorang yang sangat gemuk.

3 dari 6 halaman

4. Clapping Hand’s

Aksi swafoto yang cukup menantang ini sempat viral di kalangan pengguna Twitter pada 2016, setelah akun Seth Scheider mengunggah keberhasilannya melakukan swafoto sembari menepuk kedua tangan tanpa menggunakan bantuan tripod dan sejenisnya.

Aksi ini kemudian menjadi viral dan dilakukan banyak orang yang merasa tertantang untuk mencoba mengambil gambar diri sambil bertepuk tangan.

4 dari 6 halaman

5. Brelfie

Tren swafoto satu ini memang aneh dan nyeleneh, tapi justru populer bahkan di kalangan artis dunia. Brelfie atau Breastfeeding Selfie merupakan aksi swafoto yang dilakukan kaum hawa sambil menyusui.

Meski mengundang pro kontra, lembaga UNICEF justru mendukung para ibu melakukan Brelfie dengan alasan berguna untuk menghilangkan stigma buruk menyusui di ruang publik.

5 dari 6 halaman

6. Sex Selfie

Sex selfie tentu merupakan tren foto swafoto paling nyeleneh dan tidak pantas di pamerkan ke publik. Aksi ini dilakukan oleh pasangan-pasangan dengan alasan ingin menunjukkan romantisme hubungan kepada semua orang.

Tentu saja banyak orang yang mengecam aksi swafoto yang satu ini, sebab dianggap dapat membawa pengaruh buruk terutama bagi pengguna media sosial yang masih di bawah umur. Kendati demikian, tren swafoto ini tetap menjadi viral dan banyak dilakukan oleh pasangan-pasangan di media sosial.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/tren-selfie-aneh-dan-viral/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Google Doodle Tampilkan Katy Jurado hingga 10 Gadget Usang
Artikel Selanjutnya
Orang yang Doyan Selfie Cenderung Saling Follow di Instagram