Sukses

Memukau, Ini Penampakan Jembatan Gantung Terpanjang di Sukabumi

Meski belum dibuka secara resmi, banyak wisatawan yang sangat antusias untuk bisa menyeberangi jembatan gantung terpanjang di Sukabumi.

Liputan6.com, Sukabumi - Jembatan gantung terpanjang di Sukabumi yang membentang sepanjang 240 meter, dengan ketinggian 150 meter di atas tanah ini menjadi tempat wisata yang paling ditunggu.

Meski belum dibuka secara resmi, banyak wisatawan yang sangat antusias untuk bisa menyeberangi jembatan gantung yang digadang-gadang jadi jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di Jawa Barat. Jembatan ini berlokasi di Kampung Pesanggrahan, RT 33/08, Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Sayangnya, jembatan yang didaulat jadi jembatan gantung terpanjang di Sukabumi ini belum bisa dinikmati wisatawan. Karena jembatan ini belum rampung pekerjaannya.

Petugas gabungan dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Makodim 0607, dan Mapolres Sukabumi Kota masih melarang para wisatawan melintasi jembatan tersebut.

Kabarnya, pengerjaan jembatan gantung terpanjang di Jawa Barat ini sudah sekitar 80 persen dan tinggal proses merapikan saja. Namun, untuk tanggal peresmiannya belum ada yang tahu pasti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keindahan di Sekitar Jembatan

Sambil sabar menanti jembatan gantung selesai dan dibuka secara resmi, tidak ada salahnya menjajal tempat wisata di Sukabumi yang berada di sekitar kawasan Kampung Pesanggrahan, seperti Curug Sawer dan Danau Situgunung.

Curug Sawer jadi salah satu tempat wisata primadona di Sukabumi. Batu-batu besar yang dikeliling pepohonan yang rindang ditambah aroma udara yang segar dan gemercik air akan siap membuat kamu rileks, dan melupakan sejenak kepenatan kerjaan atau tugas sekolah.

Begitu pun dengan keindahan Danau Situgunung yang mampu menyihir siapa pun yang melihatnya.

Nantinya, dengan hadirnya jembatan gantung terpanjang di Sukabumi ini, para pengunjung bisa menghemat waktu untuk menuju ke Curug Sawer dari Situgunung.

Waktu tempuh yang semula menghabiskan satu jam dengan trekking, nantinya hanya akan membutuhkan waktu 10 menit saja sudah bisa sampai ke Curug Sawer dengan melintasi jembatan gantung.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/jembatan-gantung-terpanjang-di-sukabumi-jadi-destinasi-yang-paling-ditunggu-tahun-2018/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.