Sukses

Sering Telat, Tanda Orang Lebih Sukses dan Panjang Umur

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu merupakan orang yang sering telat dalam hal apapun? Ternyata, terlambat atau telat tak selalu merujuk pada hal negatif.

Biasanya kata terlambat selalu dianggap secara negatif dan kerap mendapat kritikan dari banyak orang. Padahal, di balik itu ada fakta menarik dari orang-orang yang sering terlambat.

Melansir Student Problem, Rabu (10/1/2018), menurut hasil riset studi, berikut beberapa hal positif yang didapat orang-orang dengan hobi terlambat.

1. Punya Pandangan yang Positif/Optimis

Orang-orang yang sering terlambat punya konsep dan pandangan berbeda mengenai waktu. Mereka melihat waktu dengan pandangan yang optimis. Kebanyakan dari orang-orang yang telat selalu berpikir bahwa mereka mempunyai lebih banyak waktu untuk melakukan apapun.

Oleh karena itulah, orang-orang yang telat selalu punya anggapan bahwa mereka bisa melakukan banyak hal dalam waktu yang sempit. Selain optimis, kemampuan untuk memanfaatkan waktu juga membuat mereka dianggap sebagai orang yang multitasking.

 

1 dari 3 halaman

2. Manfaat Kesehatan

Rasa optimis orang-orang telat saat melihat waktu ternyata punya pengaruh besar kepada kesehatan. Hal ini disebabkan karena mereka kerap menghindari rasa stres secara berlebihan.

Kita tahu bahwa rasa stres merupakan penyebab besar dari munculnya berbagai penyakit. Ketika tubuh jauh dari rasa stres, hal ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan mempekuat kekebalan imun tubuh.

Karena kita jauh dari rasa stres, hal ini juga mengkaitkan hidup dalam keadaan yang positif dan bahagia. Perasaan positif yang sering dirasakan dapat memperpanjang usia seseorang lebih lama.

2 dari 3 halaman

3. Meningkatkan Kesuksesan

Orang-orang yang telat dan optimis biasanya merujuk sebagai orang yang lebih sukses dalam karir dan kehidupan personal mereka.

Ditambah lagi karena pikiran mereka yang selalu positif akan sesuatu, sikap tersebut dianggap dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas dan kerja sama tim dalam lingkungan kerja.

Karena pandangan positif mereka, orang-orang yang telat dan optimis umumnya selalu melihat gambar yang lebih besar terhadap susuatu.

Sehingga dengan adanya sikap positif dari diri mereka, hal ini dapat mendorong munculnya kesempatan baru dalam hidup orang-orang yang sering terlambat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Punya Anak Cerdas? Ini Usia Terbaik untuk Hamil
Artikel Selanjutnya
Apa Penyebab Perkembangan Anak Sering Terlambat?