Sukses

Calon Suami Tiba-Tiba Menghilang, Ternyata Dia Perempuan

Liputan6.com, Jakarta Mencari pacar di dunia maya bukanlah tindakan yang aneh di zaman sekarang ini. Mengingat banyaknya pria dan wanita yang melajang, hal tersebut mendorong mereka untuk mencari pacar lewat media daring atau aplikasi kencan.

Sayangnya, karena kita tak bisa mengetahui dengan baik asal usul orang yang bersangkutan dalam jejaring sosial. Kejadian penipuan kerap kali tak terhindarkan.

Wang Qi merupakan salah satu korban yang tertipu. Wanita berusia 41 tahun itu, sudah setahun lamanya menjain hubungan dengan pria bernama Qian yang berusia lebih muda darinya.

Keduanya berkenalan secara online pada tahun 2016. Wang sendiri sebelumnya sudah pernah menikah dan memiliki satu anak.

Walaupun mereka saling mencintai satu sama lain, Qian menganggap keduanya tidak akan serasi satu sama lain apalagi kondisi Wang lebih tua darinya dan telah mempunyai anak.

1 dari 3 halaman

Mulai menghilang

Meskipun menempuh beberapa hambatan, keduanya akhirnya menjalin hubungan dan tinggal bersama pada tahun 2017. Qian bahkan telah membawa Wang ke rumahnya dan mengenalkannya kepada orangtua.

Tak ada hal yang aneh pada mulanya, namun Qian sempat bersikeras tak mau tidur bersama sebelum mereka benar-benar menikah. Keanehan ini mulai terjadi pada enam bulan kemudian tepatnya di bulan November 2017, calon suaminya meghilang secara tiba-tiba.

Wang berpikir bahwa Qian mugkin meninggalkannya dan berpaling pada orang lain karena ia tak bisa dihubungi. Namun, Wang tak bisa melepasnya begitu saja, apalagi Qian telah menghabiskan uangnya sekitar 300 ribu yuan atau sekitar Rp 600 juta lebih.

Wang kemudian mencari cara agar ia bisa menemukan mantan kekasihnya. Namun, hasil dari penyelidikan yang telah ia lakukan, justru membuat dirinya tercengang.

2 dari 3 halaman

Sang ayah mengakui bahwa pria tersebut merupakan putrinya

Bedasarkan penelusuran Wang, kartu pengenal Qian ternyata terdaftar dengan jenis kelamin perempuan. Wang sempat berpikir ulang bahwa kekasihnya itu tak memiiki ciri-ciri selayaknya perempuan.

Menurut Wang, Qian juga memiliki dada yang rata dan penampilannya tak terlihat seperti perempuan. Selain itu, ia juga selalu menggunakan toilet pria ketika mereka pergi bersama.

Untuk memastikan hal ini, Wang sampai pergi ke Haikou agar bertemu dengan kedua orangtua Qian. Wang yang menjelaskan tindakan penipuan yang dilakukan Qian justru dianggap sebagai pembohong.

Akan tetapi, penjelasan sang ayah justru menyadarkan Wang bahwa pria yang ia cintai selama setahun sebenarnya merupakan perempuan.

Sang ayah merujuk Qian sebagai putri semata wayang mereka dan memberitahu pihak media bahwa putrinya itu memang terkenal tomboy. Menurut sang ayah, Qian sudah senang berpenampilan seperti anak laki-laki sejak ia kecil.

Meskipun demikian, ayahnya menegaskan bahwa ia melakukan hal itu hanya sebagai suatu hobi dan tak ada maksud untuk menipu.

Nasib sial bagi, Wang kedua orangtua Qian menolak untuk memberitahu keberadaan putri mereka. Sejak saat itu, Wang memutuskan untuk mengambil jalur hukum dengan melaporkan Qian atas tuduhan penipuan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
4 Kisah Korban Kawin Paksa yang Hebohkan Dunia
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Ibu Racuni 3 Anak karena Dituduh Selingkuh