Sukses

Unik, Restoran ini Menyajikan Menu Telur Burung Unta

Satu porsi menu telur burung unta dadar dibanderol dengan harga Rp. 1,13 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Jika biasanya olahan telur dadar atau rebus dibuat menggunakan telur ayam atau bebek, namun berbeda dengan salah satu restoran di London, Inggris bernama WingsEgg, yang menyajikan masakan telur burung unta dalam daftar menunya. Tidak tanggung-tanggung, satu porsi menu telur burung unta dadar dibanderol dengan harga Rp 1,13 juta.

Bagi Anda yang tertarik mencoba, Anda wajib memesan sajian menu telur burung unta dua hari sebelumnya. Selain telur yang sulit didapatkan, proses pengerjaannya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengandung Banyak Gizi

Untuk membuka telurnya saja, membutuhkan bor listrik. Selain itu, waktu untuk merebus telur juga terbilang lama, yaitu sekitar 90 menit di atas suhu yang tinggi.

Dengan ukuran sebanding dengan dua lusin telur ayam, telur burung unta memiliki bobot sekitar 1,4 kilogram. Dalam satu butir telur burung unta terdapat sekitar 2000 kalori, dan memiliki banyak kandungan zat besi, magnesium, serta beberapa vitamin seperti A dan E.

3 dari 3 halaman

WingsEgg Juga Menyediakan Menu Olahan dari Telur Burung Emu

Selain menu telur burung unta, WingEgg  juga menyediakan menu unik lainnya yaitu masakan olahan telur burung emu. Meskipun ukurannya jauh lebih kecil, sekitar 700-900 gram saja, tapi harga satu porsi olahan telur burung emu jauh lebih mahal yaitu mencapai Rp 2,26 juta.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.