Sukses

5 Robot Ini Bikin Para Jomblo Tak Kesepian Lagi, Tertarik Coba?

Lima [robot](3101374 "") ini bisa kamu jadikan teman saat kesepian. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti memerlukan teman. Selain untuk bebagi keluh kesah, teman juga menjadi tempat berbagi kebahagiaan. Namun, temanmu juga memiliki kesibukan sendiri sehingga tidak bisa menemanimu setiap saat.

Nah, bagi kamu yang ingin punya teman alternatif selain manusia, berikut lima robot yang bisa kamu jadikan teman saat kesepian. Penasaran? Berikut ulasannya.

 

1. Gatebox

Gatebox adalah perangkat yang berbentuk tabung yang memproyeksikan gadis virtual bergaya anime yang bernama Azuma Hikari melalui hologram. Perangkat ini dilengkapi beberapa sensor seperti kamera, mikrofon, motion sensor, dan sensor panas serta kelembapan.

Selain perangkatnya, Hikari sendiri punya kelebihan yang dapat mengontrol seluruh perangkat pintar yang ada di rumahmu, sesuai kebutuhanmu dengan menggunakan teknologi Artficial Intelligence yang dimilikinya. Hal itu juga membuat robot itu memiliki kepribadiannya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pepper

Robot Pepper ini dapat menafsirkan seluruh emosi yang ditunjukkan manusia, seperti senang, sedih, atau marah. Dia juga dapat menafsirkan senyuman, nada suara, dan bahasa tubuh kamu.

Robot dilengkapi dengan mikrofon 4 arah yang dapat mendeteksi dari mana datangnya suara dan mengidentifikasan emosi dari nada suara yang kamu tunjukkan, serta 3D Camera dan 2 HD Camera yang ada di kepalanya yang bisa mengidentifikasan ekspresi yang ditunjukkan lawan bicaranya.

3 dari 5 halaman

3. Elli-Q

Robot ini dikhususkan untuk kaum lansia yang kesusahan untuk mengakses teknologi digital untuk terhubung dengan teman dan keluarga. Keluarga kita juga bisa memonitor apa saja yang dilakukan robot ini. Robot ini juga akan menyarankan sang pemilik untuk terus beraktivitas dan memberitahukan jadwal minum obat, kunjungan dokter, dan lain-lain.

4 dari 5 halaman

4. Trainerbot

Robot ini dapat kamu jadikan teman atau trainer kamu untuk bermain ping-pong. Dengan robot ini, kamu dapat berlatih ping-pong tanpa harus mengajak temanmu dan pastinya kamu dapat jadi lebih jago nantinya pas lawan teman kamu jika sudah berlatih.

Robot ini dapat mensimulasikan teknik ping-pong dengan mempelajarinya secara otomatis dari internet dan bahkan kamu dapat lebih update dengan teknik teknik terbaru ping pong.

5 dari 5 halaman

5. Tapia

Tidak berbeda jauh dari Elli-Q, robot ini juga bisa menjadi asisten pribadi kamu dalam beraktivitas. Mulai dari bangun tidur sampai beraktivitas, robot ini akan terus mempelajari gaya hidup kamu, dan memberikan saran yang baik untuk kesehatan atau aktivitas kamu.

Jika kamu mengintegrasikan akun belanja online kamu dengan robot ini, kamu dapat dengan menyuruh robot ini untuk memesan barang yang kamu mau dengan hanya menyebut barangnya saja.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gadgets/robot-menemani-saat-kesepian/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.