Sukses

Traveling dengan Bujet Minim, Ini 5 Hostel Termurah di Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta - Buat yang punya rencana ke Hong Kong dalam waktu dekat ini, ada beberapa rekomendasi hostel murah di kawasan pusat kota Hong Kong. Letaknya berada di area Kowloon, Hong Kong. Kawasan ini termasuk kawasan favorit bagi para backpacker dan traveler dengan bujet terbatas.

Beberapa hostel murah di Hong Kong tersedia di Chungking Mansion. Buat yang pertama kali ke Hong Kong, jangan kaget kalau hostel di Hong Kong benar-benar super sempit.

Jangan bayangkan hostel di Indonesia dengan harga sekitar Rp 300 ribuan. Jelas, tempat dan lokasinya berbeda. Jadi, sebelum berangkat, survei terlebih dahulu mana penginapan yang bakal dipilih serta yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Tapi jangan khawatir, karena daerah Tsim Sha Tsui cukup strategis dan dekat dengan akses transportasi seperti Nathan Road, Habour City. Serta tidak terlalu jauh dengan lokasi wisata seperti The One dan Avenue of Stars.  Berikut ulasannya.

1. Cynthia’s Inn

Selain kawasan Mirador Mansion, kawasan Chungking Mansions juga cukup banyak hostel murah dengan harga relatif terjangkau. Jika kamu memang sedang solo traveling ke Hong Kong, rasanya dengan harga kurang dari Rp 220 ribu cukup sepadan dengan fasilitas sederhana yang disediakan.

Hostel ini termasuk berada di loksai yang strategis karena dekat dengan stasiun MRT Tsim Sha Tsui hanya tinggal berjalan kaki saja beberapa meter. Selain itu juga bisa langsung berjalan kaki jika ingin melihat secara langsung Bruce Lee Statue. Dengan harga mulai dari Rp 170.700, hostel ini sudah cukup untuk sekadar menumpang beristirahat.

1 dari 5 halaman

2. Kamal Traveler Hostel

Meskipun hanya sebuah penginapan murah berupa hostel, namun penginapan seperti Kamal Traveler Hostel ini punya fasilitas WiFi gratis dan cukup kencang untuk update foto-foto saat berwisata di Hong Kong. Harganya cukup bersahabat mulai dari Rp 186.100 dengan fasilitas mesin pendingin ruangan.

Lokasinya masih berada di Chungking Mansion, Nathan Road, Tsim Sha Tsui yang aksesnya kurang lebih sekitar 30 sampi dengan 45 menit dari bandara Hong Kong. Jika ingin tidur sendiran, hostel ini menyediakan kamar single dengan harga mulai dari Rp 390 ribuan per-malam.

Waktu check in pukul 13.00 dan waktu check out pukul 11.00 sehingga kamu punya banyak waktu luang saat wisata ke Hong Kong. Kawasan Nathan Road memang menjadi kawasan hostel ramah bagi para backpacker dari berbagai negara.

2 dari 5 halaman

3. Apple Inn

Hostel ini berlokasi di Hai Phong Mansion yang jaraknya cukup dekat dengan masjid Kowloon dan dekat dengan McDonald. Lokasinya cukup strategis pula karena tidak terlalu jauh dari stasiun MRT Tsim Sha Tsui.

Hostel ini juga menyediakan kamar dorm khusus perempuan sehingga mungkin buat kamu para wanita solo traveler bisa lebih nyaman. Harganya cukup bersahabat, mulai dari Rp 198 ribuan per-malam. Hotel ini juga cukup dekat dengan Harbour City atau Avenue of Stars. Jadi, lebih baik jalan kaki saja untuk bisa mencapainya.

3 dari 5 halaman

4. Homy Inn

Hostel yang beralamat di Union Mansion lantai 8 ini masih berada di pusat kota, Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Selain WiFi gratis, hostel ini juga memiliki beberapa pilihan kamar dorm untuk laki-laki maupun dorm khusus perempuan.

Jika kamu bukan tipe orang yang tidak bisa tidur di antara orang asing, tidak ada salahnya memilih kamar standard double dengan harga mulai dari Rp 548 ribu per-malam. Hotel ini cukup dekat dengan tempat wisata seperti 4D Magical World dan juga tinggal berjalan kaki ke Tsim Sha Tsui Promende pada saat malam hari untuk menikmati sajian kerlap kerlip lampu di Hong Kong saat jelang malam.

4 dari 5 halaman

5. Manila Hotel

Konon kabarnya, beberapa bisnis Hostel di Chung King Mansion dimiliki beberapa orang yang berasal dari Bangladesh, Filipina, dan juga India. Salah satunya Manila Hotel ini. Pasti tahu dong dari namanya. Dengan harga mulai dari Rp 204 ribuan per-malam. Hostel ini sudah memberikan fasilitas WiFi gratis dan mesin pendingin ruangan.

Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan tempat penukaran uang, kafe, tempat makan dan yang paling utama adalah dekat dengan stasiun MRT di Hong Kong.

Selengkapnya bisa kamu baca di:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
7 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2018 Versi Traveler, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Dubai Shopping Festival, Solusi Belanja Murah di Dubai