Sukses

Meski Pahit, Ini 6 Cara Putus Hubungan yang Disukai Wanita

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap hubungan, ada kalanya muncul hambatan yang membuat kita ingin berhenti menjalin cinta dan kasih bersama pasangan kita. Tentunya memutuskan hubungan bukanlah tindakan yang mudah untuk diucapkan apalagi kepada pasangan yang sudah terlanjur cinta.

Namun ternyata banyak orang justru tidak memahami cara yang tepat untuk menghadapi proses memutuskan hubungan dengan secara baik-baik. Akibat hal itu, setellah putus pasanganmu malah menganggapmu sebagai musuh atau mungkin malah membencimu.

Oleh karena itu, berikut ini merupakan cara putus yang baik dari perspektif wanita.

1. Jangan bilang putus lewat ponsel

Salah satu cara terburuk untuk memutuskan hubungan adalah memberitahunya lewat ponsel. Kamu akan dianggap sebagai orang yang penakut karena tak bisa memberikan perpisahan dengan secara baik-baik.

Cara itu justru dapat membuat pasangan tak lagi menaruh rasa hormat dan malah balik membencimu. Oleh karena itu, ketika kamu ingin mengutarakan niat untuk putus, ada baiknya bertemu secara langsung.

1 dari 4 halaman

2. Lakukan dengan secara halus dan sopan

Jangan berteriak atau bertengkar di saat kamu ingin mengungkapkan putus dengannya. Hal ini dapat membuat situasi bertambah runyam dan kedua belah pihak saling menyakiti satu sama lain.

Kamu harus menemukan momen yang tepat di mana kamu bisa menjelaskan kepadanya bahwa kamu ingin mengakhiri hubungan. Lakukan dengan pendekatan yang lembut dan sopan. Namun, kamu harus bersikap tegas kepada pasanganmu jika kamu ingin mengakhiri hubungan.

3. Bersikap jujur

Kadang kejujuran memang terasa menyakitkan. Namun, bersikap jujur dengan mengungkapkan apa yang kamu rasakan merupakan hal yang berani. Pasanganmu bisa menghargai keputusanmu dan kejujuranmu daripada hanya melarikan diri dari situasi setelah meminta putus.

Dengan kejujuranmu, hal tersebut dapat menjelaskan alasan di balik mengapa kamu ingin putus darinya. Oleh karena itu, kamu harus secara tegas mengatakan putus hubungan kepada pasanganmu sehingga membuat mereka mengerti maksud yang ingin kamu utarakan.

2 dari 4 halaman

4. Lakukan secara singkat dan tak bertele-tele

Memutuskan hubungan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, ketika kamu sudah mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkannya. Maka kamu perlu lakukan dengan secara singkat tanpa bertele-tele. Utarakan perasaanmu dengan secara jujur dan sopan. Hal yang terpenting adalah mengungkapkan perasaanmu secara langsung tanpa berbelit-belit.

Selain itu, kamu juga perlu singkat menjelaskan alasan mengapa kamu meminta putus darinya. Percakapan yang menyakitkan akan lebih mudah untuk dilakukan dengan singkat dan cepat.

5. Jangan menghilang

Akan menjadi sangat menyakitkan bagi pasanganmu jika kamu menempuh cara putus seperti ini. Berikan keadlian pada pasnganmu untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Jika kamu lenyap begitu saja atau melarikan diri tanpa memberi tahu apa pun, malahan kamu dianggap pengecut olehnya.

3 dari 4 halaman

6. Jangan memaksa berteman

Tak selalu pasangan yang telah putus menganggap hubungan mereka menjadi teman. Kamu tak bisa sembarangan memutuskan hubungan pertemanan dengan mantanmu. Apalagi ketika ia tak ingin menjalin hubungan tersebut. Terkadang setelah putus kamu bisa secara perlahan mundur dan memberikannya waktu agar bisa kembali dalam keadaan semula.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Apa Itu Selingkuh Mikro dan Tanda Pasanganmu Selingkuh
Artikel Selanjutnya
7 Mimpi Bercinta Paling Pasaran, Mulai dengan Bos sampai Mantan