Sukses

MACAN, Museum Kekinian Paling Instagram di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kalo mendengar kata museum, pasti yang terlintas di kepala kita adalah gedung tua bersejarah yang berisi koleksi-koleksi dari jaman dahulu kata. Mayoritas yang datang ke museum pun pelajar berseragam dengan buku tugas dari sekolah. Wah, kalo itu yang ada di benak kamu tentang kata museum sepertinya kamu harus mencoba datang ke museum MACAN. Ini adalah salah satu tempat liburan kaum millennials yang sedang nge-hits di Jakarta.

Ini bukan sebuah museum yang mengkoleksi semua barang tentang macan atau harimau lho, tapi nama MACAN sendiri adalah singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini menampilkan 90 karya seniman Indonesia dan internasional. Dikurasi bersama oleh Agung Hujatnika dan Charles Esche, karya-karya yang ditampilkan mengeksplorasi narasi sejarah seni Indonesia dengan dunia dalam kurun waktu 178 tahun.

1 dari 3 halaman

Museum yang instragramable

Museum yang instragramable ini di buka sejak 4 November 2017. Setiap Sabtu dan Minggu ada berbagai kegiatan seperti tur museum yang akan di pandu tim Museum. Karya yang banyak mendapat perhatian adalah ruangan yang paling hits untuk berfoto, 'Infinity Mirrored Room' karya seniman Jepang, Yayoi Kusama. Ruangan ini dipenuhi dengan pantulan cahaya lampu pada tiap sisi ruangan dan berulang tak terhingga.

Untuk masuk dan melihat karya dari museum MACAN ini, kamu harus membeli tiket dengan harga untuk dewasa Rp 50.000, pelajar & lansia Rp 40.000, dan anak-anak sebesar Rp 30.0000.

2 dari 3 halaman

Lokasi Museum MACAN

Museum MACAN terletak di Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jam operasional museum dari pukul 10.00-19.00 WIB, dan buka dari hari Selasa sampai Minggu. Untuk selengkapnya bisa cek di SINI.

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Cerita Seniman Indonesia Ikut Ramaikan Singapore Art Week 2018
Artikel Selanjutnya
6 Lokasi Wajib Dikunjungi Selama Singapore Art Week 2018