Sukses

5 Perusahaan Indonesia yang Beri Gaji Tinggi untuk Anak Magang

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anak magang atau intern biasanya membuat kita merasakan pengalaman dan pengetahuan baru tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

Kemudian menjadi anak magang juga memiliki sejumlah keuntungan. Selain mendapatkan pengetahuan baru dan menambah koneksi, magang juga bisa menjadi pijakan untuk membangun karir kerja.

Apalagi jika kerjamu saat magang dinilai baik, ada kemungkinan besar dirimu bisa direkrut kembali oleh perusahaan.

Sejumlah keuntungan menjadi anak magang akan semakin menggiurkan jika perusaahaan tempatmu bernaung memberikan sejumlah gaji besar.

Bedasarkan data dari Qerja.com, yuk intip perusahaan apa saja di Indonesia yang memberikan gaji besar di atas Rp 4 juta.

1. Boston Consulting Group

Bolton Consulting Group (BCG) terkenal sebagai perusahaan terkemuka yang memberikan konsultasi terhadap strategi bisnis. Untuk posisi anak magang, BCG bisa memberikan upah gaji sebesar Rp 8 juta.

Bisa dibilang upah gaji magang atau intern dari perusahaan BCG merupakan yang paling terbesar. Walaupun begitu, gaji anak magang mungkin dianggap layak karena jam kerja mereka yang tinggi hingga larut malam.

1 dari 3 halaman

2. Traveloka

Traveloka merupakan aplikasi yang memberikan layanan pemesanan tiket dan hotel secara daring. Pihak PT Traveloka Indonesia ternyata memberikan gaji sebesar Rp 5,8 juta kepada posisi intern.

Budaya kerja yang fleksibel dan kerja tim yang baik merupakan kelebihan dari pihak PT Traveloka Indonesia dalam membuat lingkungan kerja yang positif.

3. Chevron Indonesia

Chevron merupakan perusahaan yang memproduksi energi minyak dan gas di Indonesia. Mereka menggaji bagian intern dalam posisi tertentu, mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 4,2 juta.

Menurut review dari anak magang di Qerja.com, Chevron Indonesia dianggap memiliki lingkungan kerja yang bagus serta menyediakan fasilitas untuk mereka.

2 dari 3 halaman

4. HM Sampoerna

Sebagai perusahaan produsen rokok, HM Sampoerna terkenal memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia. Untuk gaji pokok posisi intern, mereka bisa memberikan Rp 4,1 juta setiap bulannya.

Kebanyakan review para pekerja menungkapkan bahwa lingkungan kerja di HM Sampoerna sering memberikan banyak bonus dan menerapkan suasana kekeluargaan dalam kantor.

5. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Sebagai instansi pemerintah, masuk ke dalam instansi BMKG bisa melalui proses tahapan dari CPNS. Walaupun begitu, uang gaji yang mereka berikan kepada pekerja intern bisa mencapai Rp 4 juta pada setiap bulannya.

Tentunya jumlah gaji tersebut dianggap besar untuk posisi intern dibanding dengan instansi lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
BUMN Ini Buka Lowongan Kerja, Anda Tertarik?
Artikel Selanjutnya
Ingin Meniti Karier dan Sukses? Belajar dari Orang Jepang