Sukses

Harga Rendang, Gado-Gado dan Tempe di Warsawa, Polandia

Liputan6.com, Jakarta Karena kecintaannya pada masakan Indonesia, seorang warga negara Polandia, Mateusz Rybinski, membuka restoran Indonesia di Warsawa, Polandia. Restotan itu diberi nama Warung Jakarta, dan menjual makanan-makanan khas Indonesia. Restoran ini terletak di daerah Śródmieście Południowe,  di pusat kota Warsawa. Dari luar, restoran ini memang tak tampak karena pengunjung harus naik ke lantai 2. Hanya ada sebuah papan petunjuk yang mengarahkan untuk masuk ke dalam restoran. Namun setelah naik, ruangan restoran cukup besar dan ditata dengan gaya Indonesia kekinian. Saat berada di restoran, rasanya seperti ada di kafe atau restoran di mal di Jakarta. Bedanya, pramusajinya bukan orang Indonesia.

Menu yang ditawarkan cukup beragam. Ada soto ayam, rendang, gado-gado, sate ayam sampai sate tempe. Berapa harganya?

 

 

1 dari 3 halaman

Daftar harga makanan

Harga yang ditawarkan ternyata tidak terlalu mahal, untuk ukuran makanan Indonesia di Eropa. Menu paling mahal adalah udang balado dengan harga 35 zloty Polandia atau setara dengan Rp 137 ribu. Adapun sepotong tempe goreng harganya Rp 11 ribu.

Berikut ini harga menu lainnya:

  • Soto ayam Rp 70 ribu
  • Gado-gado Rp 62 ribu
  • Rendang Rp 120 ribu
  • Semur Rp 98 ribu
  • Lodeh Rp 70 ribuTofu cabe garam Rp 31 ribu

Bir Bintang dihargai Rp 75 ribu, sedangkan untuk camilan ada angsle dan dadar gulung yang masing-masing dihargai Rp 27 ribu.

Restoran ini cukup populer di kalangan warga Warsawa. Liputan6.com mengunjungi restoran ini tiga kali dan restoran ini selalu ramai dikunjungi warga Warsawa yang penasaran dengan masakan Indonesia.

2 dari 3 halaman

Chef Indonesia

Bagaimana dengan rasanya? Liputan6.com mencoba soto, ayam balado, tahu cabe garam, tempe dan dadar gulung. Rasanya cukup dapat mengobati kerinduan akan masakan Indonesia. Hanya saja, jangan harap makanan tersebut akan terasa pedas. 

Menunya juga sangat banyak sehingga sulit menghabiskannya. Hanya saja, rasa tempenya tak seenak tempe di tanah air. Tentu saja, tempe segar di tanah air pastilah jauh lebih enak dibandingkan tempe nan jauh di negeri orang. 

Restoran ini cukup populer di kalangan warga Warsawa. Liputan6.com mengunjungi restoran ini tiga kali dan restoran ini selalu ramai dengan warga Warsawa yang penasaran dengan masakan Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Rendang dan 'Triangle Concept' Kuliner Nusantara
Artikel Selanjutnya
Harga Suatu Jenis Kopi Bisa Mahal, Apa Penyebabnya?