Sukses

Hilang Ingatan 20 Tahun, Wanita Ini Bersatu Lagi dengan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita yang telah hilang selama lebih dari 2 dekade karena hilang ingatan berat, akhirnya dipertemukan kembali dengan suami dan anak-anaknya dengan bantuan petugas polisi. Sekitar 23 tahun yang lalu, Lu Yunrong dari Provinsi Hubei mengalami cedera kepala yang membuatnya amnesia.

Hilang ingatan yang dialami wanita itu amat parah sampai-sampai ia tak memiliki sedikit pun ingatan tentang keluarganya. Kehilangan arah dan tak dapat kembali ke rumah, ia akhirnya tinggal bersama sebuah keluarga di Provinsi Henan.

Di sisi lain, Wen Lianglin, sang suami yang kehilangan istrinya, menghabiskan puluhan tahun mencari wanita itu. Hidup pria itu hancur tapi ia tak menyerah mencari jantung hatinya itu.

Kemudian entah bagaimana, secara tiba-tiba Lu mengingat nama suaminya dan anak-anaknya. Ia lalu meminta bantuan pemerintah untuk menyatukan mereka kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat warga desa

Dengan informasi yang diberikan Lu pada petugas kepolisian, petugas bisa menemukan Wen. Pria itu kemudian pergi ke Nanyang untuk menjemput istrinya yang hilang puluhan tahun.

"Aku sangat berterima kasih pada orang-orang di desa ini yang merawat istriku selama bertahun-tahun," tutur Wen seperti dikutip dari South China Morning Post.

Menurut salah seorang penduduk desa yang merawatnya, tak banyak makanan di desa itu. Tapi mereka masih bisa membantunya sebaik mungkin.

"Kami tak pernah menganiaya wanita itu, dan kami bahagia karena akhirnya bisa menyatukan dia kembali dengan keluarganya," kata penduduk desa tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini