Sukses

5 Bahaya Radiasi Ponsel, dari Gangguan Seksual hingga Kematian

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang ini ponsel sudah bertransformasi menjadi barang yang dibutuhkan semua orang agar lebih mudah saling komunikasi. Sayangnya, kebanyakan penggunaannya tidak diikuti dengan tanggung jawab juga, bahkan untuk diri sendiri.

Padahal di balik banyaknya manfaat ponsel, terdapat radiasi yang berbahaya untuk tubuh manusia. Berikut lima bahaya radiasi ponsel yang berbahaya bagi tubuh manusia, bahkan hingga berujung kematian.

 

1. Sakit Kepala

Mungkin ada sebagian dari kamu yang sering meletakkan ponsel di sebelah kepala kamu ketika tidur. Namun, percaya atau tidak, meletakkan ponsel dekat kepala dapat membuat kamu pusing, mual, hingga vertigo lo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Menyebabkan Kanker

Radiasi pada ponsel disebut dapat menyebabkan kanker, baik itu kanker kulit dan kanker payudara. Ini disebabkan oleh ponsel yang secara terus menerus diletakkan dekat dengan kulit dan dada kita yang menyebabkan sel tubuh berubah menjadi sel kanker.

3 dari 5 halaman

3. Gangguan Ginjal

Menyimpan ponsel terlalu lama di saku celana membuat ginjal mengalami bahaya radiasi ponsel. Jika ginjal secara terus menerus terkena gelombang radiasi negatif frekuensi radio dari ponsel kamu, maka lama kelamaan ginjal akan tidak berfungsi semestinya.

4 dari 5 halaman

4. Gangguan Seksual

Selain berbahaya untuk ginjal, ternyata meletakkan ponsel di saku celana juga dapat berbahaya terhadap alat reproduksi, khususnya pria. Radiasi pada ponsel cepat atau lambat akan mengurangi sperma sampai 25% dan mengurangi kesuburannya juga.

5 dari 5 halaman

5. Tekanan Darah Meningkat

Radiasi gelombang frekuensi radio juga disebutkan dapat meningkatkan tekanan darah sebanyak lima sampai 10 hg dengan cepat. Hal ini dapat memicu beberapa penyakit lainnya seperti serangan stroke.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/tips/bahaya-radiasi-hp/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.