Sukses

Sengit, Pertarungan Sampai Mati Piton dan Buaya

Liputan6.com, Jakarta Seringkali terdengar kisah buaya, ular, atau satwa liar lain yang berkeliaran di lapangan golf. Bahkan, seekor buaya raksasa pernah terekam kamera melewati lapangan golf di Australia. Ini mungkin dikarenakan lapangan golf biasanya dibangun di atas lahan luas yang masih asri.

Akan tetapi, buaya yang terlihat oleh pegolf di Naples, Florida, tak hanya menakutkan, tapi juga tengah bertarung. Para pegolf itu terpaku saat menyaksikan pertempuran hidup dan mati antara seekor piton Burma dengan seekor buaya Amerika.

Melansir dari Quwa, pertempuran itu sengit, tapi berlangsung cepat. Selama pertarungan itu, buaya membuat gerakan cepat mengigit piton hingga tak berdaya. Kemudian, hewan buas itu membawanya ke dalam air untuk dimakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperebutkan wilayah

Meski jarang terjadi, adakalanya piton yang menang dalam pertarungan serupa. Ini kembali ke ukuran piton dan buaya yang bertarung. Bila ukuran tubuh piton lebih besar, dia lah yang menang.

Kedua spesies hewan ini mengandalkan sumber daya alam yang sama. Karena itulah, tak jarang kedua predator ini bertarung memperebutkan makanan dan wilayah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.