Sukses

Lagi, Turis Indonesia Menang Rp 10 M dari Bandara Changi

Pria asal Purwakarta itu membawa pulang hadiah sebesar Rp 10 M

Liputan6.com, Singapura - Turis asal Indonesia berhasil menjadi pemenang "Be a Changi Millionaire 2017" dengan mendapatkan hadiah senilai 1 juta dolar Singapura atau setara dengan Rp 10 miliar dari Bandara Changi. Oddie Rehatta, pria asal Purwakarta ini berhasil mengalahkan tujuh finalis lainnya dalam lima babak gim.

Awalnya dia merasa ragu karena tertinggal dalam babak menyusun lego Changi Airport Tower. Namun, di babak selanjutnya, dia mulai optimistis hingga akhirnya dia menjadi Changi Milionaire.

"Saya awalnya grogi dan putus asa, tapi saya tak menyangka selalu mendapat pilihan tepat saat memainkan gim tersebut. Dan lihat hasilnya," kata Oddie saat ditemui di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura.

Saat di permainan terakhir, dia harus memilih salah satu kotak yang diberi angka mulai dari satu hingga lima. Pria berumur 47 tahun itu akhirnya memilih angka satu.

"Saya memilih nomor tersebut berdasarkan feeling aja. Waktu pilih itu saya pikir saya gagal karena enggak ada bunyi. Saya pikir ada kesempatan kedua. Enggak tahu ini trik juri apa bukan, saya disuruh menekan kembali dan tombol itu berbunyi," lanjutnya.

Nomor yang dipilih secara asal itu pun membawanya menjadi miliarder dadakan.

"Alhamdulillah saya bisa memenangkannya," tambah Oddie dengan wajah bahagia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bandara Changi Singapura memang memiliki agenda tahunan "Be a Changi Millionaire" yang akan memberikan hadiah 1 juta dolar Singapura atau setara dengan Rp 10 miliar dan sedan Volvo S90 T5 bagi para pengunjung yang berhasil mengikuti undian atau lucky draw.

Untuk berpartisipasi dalam program tersebut, pengunjung Bandara Changi harus makan atau belanja dengan minimal 50 dolar Singapura atau setara dengan Rp 500 ribu. Makin tinggi nilai berbelanja, semakin banyak pula kesempatan menangnya.

(Ul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.