Sukses

Saksikan Inspirato Bersama 4 Tokoh Inspiratif Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di tahun yang baru, Liputan6.com siap menambah pengetahuan Anda dengan kehadiran sosok-sosok inspiratif dengan keahlian di bidang masing-masing.

Mereka adalah Ketua KPK RI 2011-2015 Abraham Samad, Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuher, Travel Bloger Hendra Fu, serta Musisi dan Politisi Muda Giring Ganesha.

Inspirato yang juga ditayangkan secara live streaming ini dilaksanakan pada:

Hari: Selasa

Tanggal: 23 Januari 2018

Pukul: 12:30 WIB-selesai

Lokasi: SCTV Tower lantai 8

 

Berikut profil ketiga tokoh tersebut:

1. Abraham Samad, Ketua KPK RI 2011-2015

Nama beliau mencuat saat terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2011. Bernama lengkap Dr. Abraham Samad, S.H., M.H, sepak terjang pria kelahiran Makassar, 27 November 1967 ini patut diperhitungkan.

Setelah menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada tahun 1992, beliau melanjutkan studi Magisternya di universitas yang sama. Sebelum melanjutkan studi Doktoral, ia sempat mendirikan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang diberi nama Anti Coruption Committee (ACC).

Selama menjabat sebagai Ketua KPK, ia berhasil menjebloskan koruptor-koruptor kelas kakap ke penjara. Sebagai seorang praktisi hukum sekaligus tokoh pejuang anti korupsi, Abraham sangat prihatin terhadap fenomena budaya korupsi yang merajalela di Indonesia.

Bagaimana sepak terjang beliau selengkapnya?

2. AKBP Audie Latuheru, Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya

Ajun Komisaris Besar Audie Latuheru merupakan Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Perwira menengah polisi ini pernah kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Cendrawasih, Jayapura. Namun, ketika masih di semester tujuh, beliau keluar dan masuk Akademi Kepolisian.

Lulus dari Akpol pada 1996, pada 1997 ia masuk Gegana. Audie bahkan sempat menempa diri di Alfa Flying School pada tahun 2006. Polisi kelahiran Merauke, Papua, ini memiliki kelebihan yakni satu-satunya perwira polisi yang menerbangkan Airbus.

Sebagai polisi serba bisa, beliau juga pernah sekolah hacker di Computer Forensic Training, Pennsylvania, Amerika Serikat. Tak hanya itu, ia juga pernah mengenyam studi beberapa sekolah spesialis lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

Bagaimana kisah selengkapnya?

 

 

1 dari 2 halaman

3. Hendra Fu, Travel Bloger

Pria yang satu ini telah menelurkan tiga buku dari petualanganx nya: Born to Travel: Petualang; Hola Spanyol! Pelesir Ceria ke Tujuh Kota Espana; dan ASEAN Escape, Jelajahi 10 Negara Asia Tenggara.

Seperti apa kisah petualangannya?

4. Giring Ganesha, Musisi dan Politisi Muda

Lebih dikenal sebagai Giring Nidji, pria bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini merupakan vokalis band Nidji. Bersama lima temannya, ia membesarkan nama band tersebut sejak awal terbentuk pada Februari 2002.

Pria kelahiran Bandung, 14 Juli 1983 ini sering menjadi pengisi suara dalam film animasi, bahkan terlibat dalam film Sang Pencerah pada tahun 2010. Suami dari Cynthia Riza ini telah dikarunai tiga orang anak.

Pada tahun 2017, Giring menjajal dunia baru dengan terjun ke politik. Ia tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan rencananya akan ikut Pileg 2019 nanti.

Program eksklusif ini juga bisa disaksikan secara langsung melalui video di sini

 

 

Artikel Selanjutnya
Jo-Man Rilis 7 Tokoh Potensial Jadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Film 212 The Power Of Love Dapat Dukungan MES DKI