Sukses

Jangan Sia-siakan Masa Muda, Lakukan 5 Hal Ini agar Tak Menyesal

Liputan6.com, Jakarta Masa muda adalah di mana kamu akan menemukan jati diri, mencari eksistensi, serta pengalaman yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Biasanya terjadi di rentang usia 17 sampai 25 tahun. Namun tidak sedikit dari mereka yang menyalahgunakan masa mudanya. Padahal banyak sekali hal yang seharusnya kamu lakukan. Apa saja? 

1. Membangun Relasi

Karena cerdas saja tidak cukup, kamu harus pandai bergaul dan berkomunikasi dengan orang lain. selain itu, kamu juga harus bisa mengenali bagaimana karakter mereka.

Membangun relasi dengan siapapun karena kita tidak tahu, nantinya mereka akan menjadi apa. Bahkan yang kamu anggap buruk, bisa jadi dia sebenarnya punya jiwa sukses. Jangan pernah segan untuk menyapa orang terlebih dulu.

1 dari 3 halaman

2. Tentukan Passion

Banyak sekali belenggu untuk menentukan pilihan hidup, mulai dari kata orang, dan mengikuti orang. Jangan lakukan lagi, kamu tidak akan maju jika begitu. Tentukan passion-mu yang berasal dari niat dan hati. Ketika kamu sudah menemukannya, ikutilah kegiatan yang bisa berbagi pengalaman.

3. Rasa Ingin Tahu

Perbanyaklah rasa ingin tahumu, entah tentang pengetahuan, pergaulan, dan lingkungan. Namun kamu juga harus hati–hati, jangan nantinya kamu malah terjebak karena rasa ingin tahumu itu.

2 dari 3 halaman

4. Manfaatkan Liburan

Liburan merupakan hal yang paling menyenangkan. Jangan kamu gunakan liburanmu untuk bermalas-malasan. Pergilah ke suatu tempat, merasakan udara sejuk, carilah inspirasi untuk menambah semangatmu. Atau kamu bisa pergi ke tempat yang dapat menambah wawasanmu.

5. Cari Pengalaman

Bicara tentang pengalaman, sebenarnya sangatlah mudah. Jika kamu ada kemauan, pengalaman pasti akan selalu ada. Di setiap kamu mengikuti suatu kegiatan positif, pergi ke suatu tempat, bertemu dengan orang baru, itu juga pengalaman. Jadi perbanyaklah relasimu, agar pengalaman yang kamu dapatkan juga banyak dan bermanfaat.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami

 

Artikel Selanjutnya
Takut Pujian karena Berujung Narsis? Coba Lihat Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
Abraham Samad: Bibit Korupsi Bisa Tumbuh pada Anak Usia Dini