Sukses

Gempa Guncang Jakarta, Warganet: Pertama Kali, Begini Ya Rasanya

Liputan6.com, Jakarta Gempa mengguncang kawasan Jabodetabek. Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa berasal dari Barat Daya Lebak, Banten, dengan magnitudo 6,4 SR, kedalaman 10 km, serta tidak berpotensi tsunami.

Meski pusat gempa cukup jauh dari Jakarta, guncangan yang terasa cukup kuat. Gedung-gedung tinggi sempat terlihat bergoyang sehingga menimbulkan kepanikan.

 

Seperti biasa, warganet mengungkapkan keterkejutan mereka dengan guncangan gempa tersebut di media sosial. Tak butuh waktu lama, tagar gempa langsung menduduki peringkat pertama.

Menariknya, banyak warganet yang mengaku gempa tersebut adalah yang gempa pertama yang mereka rasakan, tidak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah lainnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta