Sukses

Jadikan Hobi Menulismu Sebagai Pintu Kesuksesanmu

Liputan6.com, Jakarta Menulis bukan sekedar hobi, jika kamu sudah menyukainya, maka kembangkanlah. Di era modern, banyak sekali hobi yang berubah menjadi peluang kesuksesanmu. Jika kamu punya hobi menulis, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkannya, seperti cara berikut ini.

1. Membuat Blog

Membuat blog sangatlah mudah, namun kamu juga harus rajin memposting tulisanmu. Sekarang banyak sekali lomba menulis dengan syarat hanya mempunyai tulisan di blog pribadi, dan hadiah berupa uang, atau liburan ke luar negeri. 

1 dari 3 halaman

2. Kirim Tulisan ke Media

Banyak dari mereka yang hobi menulis, namun setelah tulisan mereka dikirim ke media, ternyata gagal atau belum lolos kriteria. Jangan menyerah. Semakin sering kamu mengirim tulisan, maka semakin terasah juga kemampuan menulismu. Biasanya jika tulisanmu ditolak, pasti ada surat balasan yang isinya alasan mengapa tulisanmu ditolak, dan masukan positif lainnya.

3. Membuat Cerpen Online

Saat ini, seseorang menulis tidak hanya di buku atau laptop. Tapi dengan smartphone yang kamu bawa, yang bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha. Kamu bisa menulis cerita bersambung di suatu aplikasi smartphone, semakin banyak yang membaca ceritamu itu, pundi-pundi rupiah yang kamu kumpulkan juga akan semakin banyak.

2 dari 3 halaman

4. Aktif Berkegiatan

Jangan malas mencari informasi, banyak sekali sebenarnya media yang menawarkan hobimu menjadi lebih berkembang, contohnya yang diadakan liputan6.com, dengan tema “Campus Citizen Journalist Liputan6.com” dimana tidak hanya melatih kemampuanmu, tapi kamu juga akan menambah wawasan dan memperbanyak relasi.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Virginia Woolf, Novelis Panutan Para Feminis
Artikel Selanjutnya
Abraham Samad: Bibit Korupsi Bisa Tumbuh pada Anak Usia Dini