Sukses

Kebakaran di Samarinda Ricuh

Kebakaran terjadi di Jl. Abdul Wahab Sahranie, Kelurahan Air Hitam, Samarinda, sore hari (10/3), kebakaran ini menghanguskan satu ruko dan juga diwarnai kericuhan antar petugas pemadam kebakaran.

Citizen6, Samarinda: Kebakaran terjadi di Jl. Abdul Wahab Sahranie, Kelurahan Air Hitam, Samarinda, sore hari (10/3), kebakaran ini menghanguskan satu ruko dan juga diwarnai kericuhan antar petugas pemadam kebakaran. Kericuhan terjadi lantaran kesalahpahaman saat melakukan upaya pemadaman api. Kericuhan antar petugas pemadam kebakaran terjadi saat melakukan upaya pemadam api di salah satu ruko di Jl. Abdul Wahab Sahranie, Samarinda. Seorang petugas PMK dipukuli oleh petugas pemadam lainnya dan sempat menjadi amukan warga karena di kira maling. Kericuhan mereda setelah beberapa petugas kepolisian mengamankan korban pemukulan ke dalam rumah warga.

Kebakaran yang menghanguskan lantai 3 ruko, berhasil di padamkan setelah belasan unit PMK di kerahkan. Petugas PMK pada saat itu sempat di buat kesulitan memadamkan api, pasalnya ruko dalam keadaan terkunci. Api dapat di kuasai setelah petugas PMK menobrak masuk ruko. Sementara itu pihak Kepolisian Polresta Samarinda masih menyelidiki penyebab kebakaran, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik dari penyambungan kabel di atas flapon ruko, untungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
(pengirim: David Andriyawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.