Sukses

7 Benda yang Tak Boleh Dimasukkan ke Mesin Cuci

Bila Anda ingin mesin cuci Anda berumur panjang, berikut 7 benda yang harus Anda hindarkan dari mesin cuci.

Liputan6.com, Jakarta Menyuci pakaian dengan mesin cuci adalah hal yang lumrah di zaman sekarang. Sayangnya, tak banyak yang tahu cara merawatnya.

Bila Anda ingin mesin cuci Anda berumur panjang, berikut 7 benda yang harus Anda hindarkan dari mesin cuci.

1. Lingerie

Terkadang lingerie yang Anda beli tidak dilengkapi label yang melarang untuk memasukkannya ke dalam mesin cuci. Lingerie biasanya dilengkapi kait dan kawat yang dapat merusak mesin Anda atau pakaian lainnya.

2. Sepatu lari

Mencuci sepatu lari dengan mesin cuci adalah cara yang yang sangat ampuh untuk merusaknya. Sepatu karet dapat menyusut di mesin cuci dan tentunya, tak aman memasukkannya ke dalam pengering.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Koin

Anda pasti sering melihat seseorang yang memeriksa pakaian mereka dari koin sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci. Ternyata, memang ada alasan untuk hal itu.

Koin yang tak sengaja masuk ke dalam masuk ke mesin cuci dapat meluncur ke pompa pembuangan mesin cuci, di mana ini dapat merusak mesinnya.

4. Produk ekstra

Terkadang, Anda perlu menambahkan bahan kimia seperti deterjen dan pelembut kain. Tetapi, jangan pernah memasukkan terlalu banyak.

Bila terlalu banyak, deterjen dapat merusak panel kontrol di dalamnya. Selain itu, menambahkan pelembut terlalu banyak juga dapat menghancurkan pakaian Anda.

 

3 dari 3 halaman

5. Kaus kaki bayi

Beberapa potong pakaian ternnyata terlalu kecil untuk dicuci dengan aman. Topi, sarung tangan bayi, kaus kaki bayi yang terlalu kecil sering terjebak dalam ventilasi mesin cuci dan selang.

6. Kunci

Sama seperti koin, meninggalkan potongan logam kecil yang tajam di cucian Anda adalah bencana. Apalagi pada kunci mobil modern yang biasanya mengandung baterai atau komponen elektronik.

7. Terlalu banyak cucian

Anda mungkin menyadari selain pakaian kotor tak dibersihkan secara menyeluruh, terlalu banyak pakaian di mesin cuci juga dapat merusak bantalan dan sistem suspensi mesin cuci Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.