Sukses

Barang-Barang yang Tak Boleh Ketinggalan dari Tas Mahasiswa

Jika kamu mahasiswa, pasti barang berikut ini wajib ada di tasmu.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa punya banyak cerita, mulai dari kehidupan kampus, bagaimana cara menjalaninya, bahkan mengatasi masalah yang terjadi di kampus, hingga hal lainnya. Seperti barang apa saja sih yang wajib dibawa mahasiswa? Berikut ulasannya.

1. Earphone atau Headset

Benda pertama yang wajib kamu bawa adalah earphone atau headset. Ini bermanfaat ketika kamu sedang bosan di kelas karena tidak ada dosen. Kamu bisa pergi ke perpustakaan untuk membaca buku sambil mendengarkan musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jurnal

Untuk kamu yang tidak suka membawa binder dengan alasan berat atau ribet. Jurnal book adalah pilihan terbaik yang harus kamu bawa. Karena bentuknya yang simple, ukurannya juga tidak terlalu besar.

3. Smartphone

Smartphone bagi mahasiswa adalah nyawa. Bagaimana tidak, dalam situasi apapun pasti mahasiswa membutuhkannya. Misalnya ada tugas mendadak yang harus membuat powerpoint, kamu bisa membuatnya lewat smartphone, mudah dan sederhana bukan?

3 dari 3 halaman

4. Powerbank

Jika smartphone mati ditempat yang tidak terjangkau dengan stop kontak, misal seperti di perjalanan, kamu bisa menggunakan powerbank ini. Untuk itu, barang ini wajib berada di dalam tas. Khususnya buat para mahasiswa.

5. Alat Tulis

Jangan biasakan meminjam barang ke teman. Bawa keperluan alat tulismu secukupnya, agar jika kamu menggunakannya tidak harus antri dengan teman yang meminjam lainnya. Satukan dalam pouch apa saja yang kamu butuhkan agar barang keperluanmu tidak tercecer.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.