Sukses

Pilu, Anjing Liar Setia Tunggui Temannya yang Ditabrak Mobil

Empat ekor anjing liar, tertangkap kamera setia menunggui teman mereka yang tertabrak mobil di jalan.

Liputan6.com, Jakarta Empat ekor anjing liar, tertangkap kamera setia menunggui teman mereka yang tertabrak mobil di jalan. Keempatnya tampak berkabung dan sesekali mengeluarkan suara menyedihkan.

Menurut Shanghaiist, anjing malang itu ditabrak mobil di Lanzhou, Provinsi Gansu, Tiongkok. Setelah ditabrak, pemilik mobil meninggalkan begitu saja anjing sekarat itu di jalan.

Tidak lama kemudian, empat ekor anjing lainnya mendekati teman mereka yang akhirnya mati dan menolak untuk meninggalkan temannya itu. Keempat anjing itu bergeming di sisi teman mereka, tak peduli meski mobil-mobil lain melaju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mereka baru beranjak saat seseorang mengangkat bangkai hewan setia itu ke tepi jalan dan menguburkannya. Bahkan, keempat anjing itu masih tetap menunggui proses penguburan rekannya.

Video yang tersebar di media sosial Weibo itu membuat warganet berdecak kagum. Beberapa orang memuji sikap keempat anjing itu yang begitu setia pada temannya.

"Bahkan anjing liar dapat menunjukkan emosi pada temannya sedemikian rupa," tulis seseorang.

"Anjing saja bisa begitu setia pada temannya. Kenapa manusia tidak?" tulis yang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.