Sukses

Komunitas Pencinta Anak Yatim dan Dhuafa Gelar Khitanan Massal

Acara khitanan massal dan donor darah sukses di laksanakan komunitas PAY,

Liputan6.com, Jakarta Komunitas pencinta anak yatim dan dhuafa menggelar khitanan massal pada Minggu, 15 Oktober 2017 di Masjid Darul Muttaqien, Kedaung, Kaliangke, Jakarta Barat. Dengan mengangkat tema “Kini dikhitan, hidup sehat kemudian”, acara ini diikuti oleh 120 anak dan meningkat dari tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin di laksanakan oleh komunitas PAY & Do IT.

Tidak hanya itu, turut pula komunitas mobil klasik (Calya Sigra Club) yang membantu dalam rangkaian acara khitanan massal ini. Mereka memobilisasi adik-adik yang akan dikhitan, mulai dari menjemput, menunggu hingga selesai dikhitan, dan mengantarkan kembali para peserta khitan .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selain Khitanan Massal, Komunitas ini Menyelenggarakan Donor Darah

Dibantu oleh para dokter dan medis yang berpengalaman, tim sunat Tangerang dengan sigap, ramah, dan sabar menghadapi  peserta khitan. Selain khitanan massal ada juga penyuluhan bagi para orang tua mengenai bagaimana cara merawat luka setelah dikhitan, games, dan hiburan dari Dyfa Nasyid.

Di saat yang sama, komunitas ini mengadakan acara donor darah bagi warga sekitar ataupun para orang tua dan relawan yang ingin menyumbangkan darahnya. Hanya berjarak 50 meter dari lokasi acara khitan.

3 dari 3 halaman

Acara ini Bertujuan untuk Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

Tujuan diadakannya Khitanan Massal ini adalah menyampaikan syiar Islam tentang syariat khitan dan menjaga kebersihan, kesehatan, serta  membantu meringankan beban orang tua atau keluarga muslim yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya. Dengan semangat saling berbagi, menumbuhkan rasa peduli, rasa kasih sayang dan saling berbagi antar sesama, mewujudkan generasi Islam yang tangguh, sehat jasmani dan rohani.

 

Penulis:

Astika

Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.