Sukses

Ini 5 Ramalan Nostradamus Paling Mengerikan, Apa Saja?

Di tahun 2018 ini, Nostradamus memprediksi jika Bumi dan umat manusia akan menghadapi banyak sekali bencana atau kejadian yang mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kamu merupakan seorang penggemar teori konspirasi atau hal-hal berbau ramalan, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Nostradamus. Ya, peramal ini merupakan ahli ramal paling terkenal sepanjang sejarah. Bagaimana tidak? Banyak ramalan dari Nostradamus di masa lalu menjadi kenyataan.

Di tahun 2018 ini, Nostradamus memprediksi jika Bumi dan umat manusia akan menghadapi banyak sekali bencana atau kejadian yang mengerikan. Daripada penasaran, berikut lima ramalan paling menakutkan di tahun 2018. 

1. Bencana Dahsyat

Pada tahun 2018 ini, Nostradamus meramalkan bahwa Bumi akan dilanda bencana dahsyat. Salah satunya adalah gempa besar yang diprediksi bakal menghantam Tiongkok dan memakan banyak korban jiwa.

Selain itu, peramal asal Prancis ini juga meramalkan bahwa akan ada pergerakan dari inti Bumi berupa pergeseran cincin api Pasifik. Pergerakan ini diklaim bakal menimbulkan bencana besar lainnya, seperti meletusnya kembali Gunung Vesuvius di Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Air Laut Akan Naik

Selain bencana di darat, Nostradamus juga meramalkan bahwa air laut di Bumi akan naik secara drastis di tahun 2018. Hal seperti ini biasanya disebabkan oleh mencairnya es pada deretan kutub.

Jika hal semacam ini terus terjadi, bukan tidak mungkin jika beberapa tahun ke depan atau mungkin tahun ini akan banyak daratan yang tenggelam. Tak hanya naiknya gelombang air laut, gelombang sinar matahari juga digadang-gadang akan berada di titik puncaknya.

3 dari 5 halaman

3. Runtuhnya Perekonomian Global

Bukan hanya bencana besar, Nostradamus juga memprediksi kondisi ekonomi dunia di tahun 2018. Ia mengatakan bahwa orang-orang besar atau kaya akan berkali-kali jatuh dan mengalami kebangkrutan.

Prediksi Nostradamus ini didukung oleh ahli ekonom bernama Martin Armstrong, yang menyebutkan bahwa tahun ini ekonomi dunia akan mengalami keruntuhan, akibar dari kebencian terhadap status kuo. Meskipun begitu, kebenaran prediksi ini masih belum terbukti hingga kini.

4 dari 5 halaman

4. Perang Dunia Ketiga

Setelah dua perang besar terjadi di abad 90-an, Nostradamus rupanya memprediksi jika di tahun 2018, Perang Dunia Ketiga akan bergejolak. Perang besar ini dikatakan akan dimulai di Prancis, dan setelah itu akan banyak negara Eropa lainnya yang diserang.

Nostradamus menyebutkan bahwa perang ini bakal berlangsung cukup lama, menyebabkan banyak kerusakan besar dan menelan jutaan korban jiwa. Bukan tidak mungkin ramalan ini akan benar-benar terjadi, mengingat akhir-akhir ini banyak pergesekan politik yang berpotensi memicu perang.

5 dari 5 halaman

5. Serangan Besar-Besaran

Dalam salah satu sajak ramalannya, Nostradamus mengatakan “Sangkalala palsu itu akan memancing pertengkaran besar, kesepakatan akan dipatahkan dan wajah dari susu dan madu tergeletak di tanah.”

Banyak pihak yang menduga jika istilah ‘sangkakala’ merujuk kepada pemimpin AS selaku pemilik negara adidaya. Dan pemimpin tersebut digadang-gadang bakal meluncurkan operasi militer besar-besaran di negara Timur Tengah. Kondisi seperti ini bisa membawa kehancuran sekaligus berpotensi menjadi perang besar lain yang merugikan negara-negara lainnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/ramalan-paling-menakutkan-tentang-tahun-2018/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.