Sukses

4 Hal Mudah dan Murah yang Bisa Dilakukan Untuk Melepas Penat

Liputan6.com, Jakarta Rasa penat kerap kali melanda mahasiswa, apalagi mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir. Rasa penat itu seperti berlipat ganda, mulai dari tugas yang semakin banyak hingga mencari judul untuk skripsi. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa penat yang ada. Berikut 4 hal yang bisa kita lakukan untuk melepas penat :

1. Jalan-jalan

Travelling ala backpacker bisa jadi pilihan untuk kita melepas penat. Tidak perlu perjalanan yang jauh cukup perjalanan jarak dekat saja. Juga tak perlu mahal, dengan biaya murah juga bisa. Dengan bertualang kita bisa menemui perspektif baru dan menyegarkan pikiran kita dari rasa penat.

 

1 dari 3 halaman

2. Pergi bersama teman teman dekat

Hal ini bisa dilakukan apabila kamu merasa malas untuk sekadar jalan–jalan sendirian. Ajaklah teman–teman dekat anda melepaskan penat bersama. Banyak hal yang bisa kita lakukan saat bersama–sama mulai dari sekadar makan bersama hingga mungkin karaoke bersama, melepaskan emosi lewat lirik – lirik lagu yang mewakilkan suasana hati. Atau bisa juga hunting ke beberapa tempat seperti museum yang kekinian untuk menambah koleksi fotomu dan temanmu di Instagram.

3. Menonton drama komedi

Saat penat melanda kita, komedi adalah pilihan yang tepat untuk kita bisa melepas rasa penat yang kita rasa. Tertawa memang cukup ampuh untuk mengurangi rasa penat. Tertawalah sepuasnya saat kita menonton drama komedi agar kita bisa kembali rileks.

2 dari 3 halaman

4. Menyalurkan hobi

Salurkanlah hobi yang kamu punya untuk melepas penat, kamu bisa menemui orang–orang baru ketika menyalurkan hobimu. Seperti jika kamu memiliki hobi menulis, kamu bisa mencari komunitas yang bisa memberikan dampak baik untuk hobimu. Di era digital hari ini, kita bisa banyak temukan komunitas – komunitas sesuai dengan hobimu mulai dari menulis sampai videografi. Salah satu contoh komunitasnya adalah Campus CJ 6–Editorial yang saat ini tengah mencari bakat–bakat baru di bidang jurnalistik untuk sama–sama berkembang nantinya. Info selengkapnya kamu bisa cek di Instagram @campuscj6.

Penulis :

Isyraqi Khairy Siregar

Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
7 Tips Praktis Atur Keuangan untuk Si Hobi Belanja
Artikel Selanjutnya
Jadikan Hobi Menulismu Sebagai Pintu Kesuksesanmu