Sukses

Sensasi Menikmati Matahari Terbenam di Bukit Cokelat Filipina

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Cokelat ini adalah pada saat musim panas sekitar Maret hingga Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak wisata menarik saat berkunjung ke Filipina, salah satunya adalah Bukit Cokelat atau Chocolate Hills. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pada saat musim panas sekitar Maret hingga Agustus. Sedangkan jika ingin menyaksikan suasana yang berbeda dari Bukit Cokelat, kamu bisa berkunjung kembali pada saat musim hujan. 

Saat musim panas, suasananya akan berbeda dan kamu akan disuguhi dengan pesona bukit-bukit indah yang menghijau. Pasalnya perbedaan musim sangat berpengaruh terhadap kondisi rerumputan di Bukit Cokelat. 

Bukit Cokelat merupakan bukit kapur yang tersebar di Pulau Bohol. Lokasinya berada di daerah Visyas Tengah, Filipina. Area seluas 50 hektar ini benar-benar menyajikan pemandangan yang sangat menarik. Beberapa bukit Cokelat memiliki ketinggian yang hampir seragam antara 75 meter sampai dengan 150 meter. Undakan-undakan bukit inilah yang menjadi salah satu pesona bagi para travel fotografer terutama jelang matahari terbenam.

Diperkirakan ada sekitar ribuan bukit Cokelat di Filipina. Jika dikalkulasikan rata-rata terdapat sekitar 1500 sampai dengan 1700-an bukit yang berada di area seluas 50 hektar. Alasan itulah mengapa Bukit Cokelat di Filipina ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Tempat wisata satu ini memang tidak mudah dijangkau, karena masih memerlukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut sekitar dua jam dari Cebu Island.

Bukit Cokelat ini terbentuk dari fosil yang berada di permukaan bawah laut. Kemudian endapan fosil ini terangkat ke laut karena pergeseran Bumi. Proses panjang tersebut akhirnya membentuk batuan gamping berupa gundukan-gundukan seperti bukit.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

Karena sudah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia, pengunjung sudah dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang menunjang. Apalagi akses transportasi termasuk mudah untuk dijangkau dengan bus. Beberapa penginapan pun sudah bisa dipesan dengan murah. 

Pastikan kamu membawa kamera terbaik dengan beberapa lensa yang mumpuni untuk mendapatkan gambar terbaik. Lumayan lo, bisa menambah konten feed di Instagram dengan lebih ciamik lagi.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/menikmati-legitnya-sunset-bukit-cokelat-di-filipina/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.