Sukses

Wow, Pengemis di Dubai Bisa Raup Hampir Rp 1 Miliar Sebulan

Wow, Pengemis di Dubai Bisa Raup Pendapatan Hampir Rp 1 Miliar Sebulan

Liputan6.com, Jakarta Dubai dikenal sebagai kota paling kaya raya di dunia dan hampir semua penduduknya hidup dalam kemewahan, namun bukan berarti negara ini bebas dari pengemis. Tapi jangan salah sangka, percaya atau tidak menjadi pengemis di Dubai bisa menjadi profesi yang menggiurkan. Seperti dikutip Odditycentral, mereka yang disebut “professional beggars” atau pengemis profesional bisa mendapatkan uang $73,500 atau sekitar Rp 980 juta dalam sebulan.

Tentunya angka itu lebih besar dari gaji para pekerja dalam setahun. Oleh karena itu, banyak orang sengaja untuk datang ke Uni Emirat Arab untuk menjadi pengemis. Biasanya mereka datang dengan menggunakan visa turis selama tiga bulan. Setelahnya, mereka tak segan untuk menjalankan profesi sebagai pengemis dan meminta minta di jalan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menerima Uang Receh

Pengemis di Dubai bukan sembarang pengemis, mereka disebut pengemis profesional dan juga disebut pengemis pandai. Ada beberapa alasan mengapa mereka disebut seperti ini. Mengutip Odditycentral, alasan pertama mengapa mereka disebut profesional dan pandai adalah karena mereka sengaja menargetkan orang-orang yang terlihat kaya dan nampak memiliki rasa belas kasihan yang besar.

Selanjutnya, berbeda dengan pengemis di berbagai negara lain pengemis di Dubai tak mau menerima "uang receh". pengemis di Dubai ini justru bisa meminta uang belas kasihan dalam jumlah fantastis. Bayangkan saja, seorang pengemis bisa meminta uang dalam jumlah besar seperti 1000 Dirham (Rp3,6 juta), dan mereka mendapatkannya dari orang-orang yang punya belas kasihan besar. Hmm... lumayan juga yah.

Saksikan videp pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.