Sukses

Zombie hingga Lady Gaga, 4 Mata Kuliah Paling Unik di Dunia

Ada beberapa mata kuliah unik yang ditawarkan kampus-kampus ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat berada di bangku perguruan tinggi, kamu diwajibkan mengambil mata kuliah tertentu. Misal di awal semester, kamu akan memilih mata kuliah apa saja yang kamu ambil, seperti Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan.

Namun apakah kamu pernah mendengar mata kuliah aneh seperti zombie, Harry Potter, atau mata kuliah super hero? Apa saja mata kuliah unik yang ada di dunia? Simak artikelnya di bawah ini.

1. Harry Potter

Siapa yang tidak kenal tokoh film yang legendaris Harry Potter? Frostburg State University, menyediakan mata kuliah Harry Potter ini untuk mahasiswanya.

Di dalamnya kamu akan mempelajari teori-teori yang digunakan di dalam film Harry Potter. Serta menganalisis sihir dengan konsep tertentu. Yang cukup unik adalah, sang pengajar, Professor George R Plitnik, menggunakan kostum dari berbagai tokoh yang ada di film Harry Potter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Zombie

Pernahkah kamu menonton film zombie? Seperti Train To Busan, The Walking Dead, atau Shaun Of The Dead. Universitas di Chicago mengadakan mata kuliah di mana kamu bisa mempelajari sejarah zombie, atau sifat-sifat zombie. Apa kamu berani untuk mengikuti mata kuliah ini?

3 dari 3 halaman

3. Lady Gaga

Universitas Carolina Selatan membuka kelas mata kuliah Lady Gaga dengan tema “Lady Gaga and The Sociology of Fame” di mana kelas tersebut mempelajari tentang Lady Gaga, seperti menganalisis lagu-lagunya. Mata kuliah ini diciptakan oleh salah satu profesor, yakni Michael Deflem.

4. Relationship

Salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat, Universitas Sioux Falls menyediakan mata kuliah yang cukup unik, relationship atau pacaran. Mata kuliah ini mempelajari bagaimana kita memahami pasangan, cara berkencan yang baik, serta bagaimana cara jika kita ingin mengakhiri hubungan.

 

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.