Sukses

Lomba Presenter SGTC Tambah Pengalaman

Sepuluh finalis lomba presenter yang diadakan SCTV di Universitas Airlangga Surabaya, hari ini bertarung memperebutkan juara kategori presenter hiburan dan news.

Citizen6, Surabaya: Para finalis lomba presenter di Surabaya yang diadakan SCTV sibuk mempersiapkan diri. Acara yang dihelat SCTV dalam acara SCTV Goes to Campus di Gedung C FISIP Universitas Airlangga tersebut diikuti oleh 40 peserta dari berbagai asal.

Dari seleksi yang dilakukan, Rabu (16/3) kemarin, lomba presenter tersebut menyisihkan 30 peserta lain dan menghasilkan 10 finalis. Terdapat 2 kategori yang dilombakan, yakni kategori hiburan dan news yang masing-masing menyisakan 5 finalis untuk mengikuti babak berikutnya, yang dilakukan hari ini, Kamis (17/03) pukul 14.00 WIB.

Bimbi (19) dari Airlangga Broadcast Education mengatakan bahwa ini kali pertama dirinya mengikuti lomba presenter dan masih baru di dunia tersebut. “Aku pengen banget nambah pengalaman, sama sekali nggak nyangka bisa jadi salah satu finalis, padahal aku merasa kurang persiapan,” ujar finalis kategori hiburan tersebut. Meski begitu, ia merasa yakin dirinya akan menang.

Masing-masing pemenang dari tiap kategori lomba presenter tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1 juta. Sedangkan bagi peserta yang belum beruntung akan mendapatkan sertifikat.

“Nggak menang pun nggak papa, kan buat nambah pengalaman juga.Yang penting I’ll do my best!” ucap Yohana Amelia, finalis kategori hiburan dengan semangat.

SCTV Goes to Campus 2011 digelar mulai Maret hingga April 2011 di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, dan Bali.

Selain lomba presenter, SCTV Goes to Campus juga mengadakan workshop Citizen Journalism yang sekaligus meresmikan Citizen6 sebagai kanal baru di website www.liputan6.com. (Pengirim: kelompok 15)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.