Sukses

Meski Romantis, Ini Hal yang Tak Boleh Ditiru dari Sosok Dilan

Dibalik manisnya tokoh Dilan, ada sesuatu yang tidak perlu ditiru loh, seperti yang dikatakan @tmcpolrestabandung ini. Apa ya kira-kira?

Liputan6.com, Jakarta Film Dilan 1990 kini menjadi perbincangan hangat. Bahkan, film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu disebut telah tembus 2,2 juta penonton hanya dalam satu pekan.

Film yang memperlihatkan kisah cinta Dilan dan Milea ini memang mendapatkan beragam tanggapan unik, mulai dari parodi maupun meme. Tak bisa dipungkiri, sosok Dilan yang sangat manis terhadap wanita pujaannya bernama Milea, membuat cewek-cewek pun iri dan sangat menginginkan pacar seperti sosok Dilan dalam bentuk nyata.

Namun, di balik film Dilan 1990 yang digarap sutradara Fajar Bustomi ini, ada sesuatu yang tidak perlu dicontoh loh. Wah kira-kira apa ya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saat Naik Motor Dilan Nggak Pernah Pake Helm

Nah ternyata, selain banyaknya tanggapan rasa kagum yang dituangkan penggemar, film ini juga mendapakan tanggapan dari akun Instagram @tmcpolrestabandung. Kenapa ya kira-kira?

Diketahui, lantaran dalam beberapa cuplikan film Dilan 1990, Iqbal yang memerankan sebagai tokoh utama kerap tidak mengenakan helm.

Bahkan, akun @tmcpolrestabandung juga sampai membuatkan meme yang mirip dengan beberapa petikan kalimat yang diutarakan Dilan dengan gaya unik, yaitu "Jangan niru dilan, kalian ga akan kuat Dilan ngelanggar 2 pasal, gak pake helm sama kelengkapan kendaraan".

"Cukup DILAN aja yang ngelanggar, kalian jangan," tulis akun Instagram @tmcpolrestabandung.

Mungkin maksud pak polisi adalah kita harus tetap membawa surat lengkap dan menggunakan helm untuk keselamatan pengendara saat berada di jalan raya. Kalau tidak pakai helm seperti Dilan, bisa kena tilang dan harus membayar denda sesuai pasal yang dilanggar, dan itu berat.

Hmm.. Semoga Dilan nggak pake helm hanya untuk memenuhi kepentingan film saja ya.  Bagaimana menurutmu?

 

**Berita ini sudah pernah tayang di Kanal Otomotif Liputan6.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email:Forum@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini