Sukses

Beraksi Yoga di Pesawat, Wanita Ini Malah Panen Kecaman

Seorang wanita dibanjiri kecaman warganet setelah melakukan yoga dalam pesawat. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan panjang memang membuat seseorang mudah menjadi lelah, terlebih jika tidak bisa melakukan apa-apa. Seorang guru yoga, Kate Kay pun merasakan hal yang sama. Untuk mengusir rasa capek akibat penerbangan panjangnya, ia pun melakukan yoga di dalam pesawat. Aksinya ini kemudian direkam oleh seorang penumpang dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 47 detik itu terlihat Kay melakukan beberapa pose yoga di tengah lorong kabin pesawat. Ia juga mengenakan pakaian yoga dan headphone di telinganya. Meski banyak penumpang lain yang memperhatikannya, Kay tetap khusuk dengan posenya.

Namun sayangnya, banyak pengguna Facebook dan Youtube yang mengecam tindakan Kay. Mereka mengatakan bahwa dia tidak seharusnya melakukan yoga di ruang publik.

"Ini bukan rumahnya. Orang lain tak perlu melihatnya melakukan yoga di pesawat," kata seorang pengguna Facebook seperti dilansir Fox News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Peregangan

“Di satu sisi perilakunya terasa menjengkelkan. Dia seakan mencari perhatian. Tapi di sisi lain penerbangan panjang memang membutuhkan peregangan," tambah warganet lainnya.

Kepada Fox News, Kay mengatakan bahwa dia tidak bermaksud mencari perhatian dengan kegiatan yoganya itu. Namun kondisi tubuhnya benar-benar membutuhkan peregangan untuk tetap fit selama penerbangan panjang.

“Kita semua harus mendengarkan intuisi kita dan membiarkan tubuh kita mengambil keputusan atas kebutuhan kita," kata Kay.

Dokter sebenarnya memang menyarankan agar penumpang melakukan peregangan otot dengan berdiri dan berjalan-jalan di lorong kabin selama perjalanan panjang. Alasannya tentu saja untuk menurunkan risiko deep trombosis vein yang berpotensi memicu gumpalan darah.

Kay menambahkan bahwa dia akan terbang lagi pada Rabu dan jika dia perlu, dia akan melakukan beberapa pose yoga di lorong kabin. 

Penulis: 

Dhita Koesno

Forum Liputan6.com  

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.