Sukses

Pria Ini Siap Siarkan Bukti Bumi Datar Secara Langsung

Lagi-lagi pria ini ingin buktikan bahwa bumi datar dan akan menyiarkannya secara langsung

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria bernama Mike Hughes yang percaya bahwa bumi datar berencana akan meluncurkan dirinya dengan roket dan melakukan siaran langsung. Sebelumnya, aksi ini pernah ia lakukan dengan mencoba meluncur melintasi Gurun Mojave dengan menggunakan roket bertenaga uap.

Namun aksinya tersebut dilarang oleh pemerintah federal, karena tidak memiliki izin untuk menjalankan misinya di lahan milik orang lain.

Meski begitu, ia tetap akan mempromosikan peluncuran roket beserta dirinya. Kali ini, dia berencana meluncurkan dirinya lurus ke atas sejauh sepertiga mil. Hughes sangat berharap dia bisa memenangkan kembali kepercayaan publik yang sebelumnya mengejek dirinya karena kurangnya kepercayaan pada bentuk planet bumi yang diterima secara umum.

"Bumi datar itu bisa membuat orang gila, tidak peduli apa yang saya lakukan, orang akan meminimalkannya,” kata Hughes saat diwawancara Washington Post seperti dilansir Independent.

Peluncuran tersebut akan disiarkannya secara langsung di situs Noize TV, ia pun meminta bayaran 5 dolar jika orang ingin menonton penampilannya.

Namun saat siaran, tidak akan ada penonton yang diizinkan untuk bergabung dengan kru di lokasi peluncuran. Hughes mengancam jika itu dilakukan ia akan menembak jatuh pesawat yang tak berawak saat nekat mengambil gambarnya. Peluncuran itu akan dilakukan sepanjang Route 66 di Amboy, California.

 

 

Penulis

Dhita Koesno 

Forum Liputan6.com

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.