Sukses

Sambut Imlek dengan Sajian Lezat di Table8 Hotel Mulia

Restoran Table8 Hotel Mulia Jakarta menawarkan berbagai menu perayaan Imlek yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru Imlek menjadi salah satu momen paling ditunggu masyarakat Tionghoa. Pada waktu itu, mereka akan berkumpul dan merayakan tahun baru, dilengkapi dengan berbagai hidangan serta tradisi turun-temurun. Sebut saja Yee Sang, Nian Gao, Pen Chai, dan lain-lain.

Namun, bila Anda terlalu sibuk dan tak sempat untuk membeli atau membuat hidangan-hidangan Imlek tersebut, tak perlu khawatir. Restoran Table8 Hotel Mulia Jakarta menawarkan berbagai menu perayaan Imlek yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

Pen Chai merupakan hidangan yang melambangkan kemakmuran dan kekayaan. Biasanya Pen Chai disajikan dalam sebuah mangkuk ukuran besar dengan berbagai macam sayur dan daging.

"Ini makanan yang harus ada di Imlek. Isinya ada sea cucumber, abalon, scalob, daging bebek, ayam, ikan, udang, teripang, dan lain-lain. Semuanya dikombinasikan untuk melambangkan kebahagiaan," ungkap Kelvin Chow, Manager Chef Hotel Mulia Jakarta, saat ditemui di Jakarta, Kamis (01/02/2018).

Restoran Table8 Hotel Mulia Jakarta menawarkan berbagai menu perayaan Imlek yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. (Doc: Liputan6.com/SulungLahitani)

Selain Pen Chai, Imlek tak akan lengkap tanpa kehadiran Yee Sang di atas meja. Hidangan cantik berwarna-warni ini merupakan kombinasi dari berbagai sayuran dan buah. Sebut saja irisan bengkuang, jahe, mangga, melon, lobak merah, lobak putih, plum, jeruk keling, kacang, plum saus, dan lain-lain.

"Makan yee sang itu supaya apapun yang akan dialami tahun depan, lebih baik daripada tahun kemarin. Makanya rasanya ada rasa asam, asin, pahit. Karena sama seperti kehidupan," imbuh Kelvin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk tahun ini, Table8 Hotel Mulia sengaja menyajikan yee sang dalam bentuk yin-yang. Paketnya sendiri terdiri dari dua macam. Paket eksklusif dengan tambahan irisan jamur black truffle dibandrol dengan harga Rp 3.888 ribu. Sementara paket tanpa jamur black truffle dapat Anda nikmati dengan harga Rp 788 ribu.

Sementara Pen Chai, dengan menunya yang kompleks dan bervariasi, dibandrol dengan harga Rp 2.988 ribu. Untuk satu boks Pen Chai, dapat disajikan untuk 8-10 orang.

Selain Pen Chai dan Yee Sang, salah satu tradisi dalam Imlek yakni membawa hantaran berupa dodol dan kue-kue kering. Nah, penganan tersebut pun dapat Anda peroleh di Table8 Hotel Mulia.

Dodol China yang disebut Nian Gao tersebut disajikan dalam bentuk ikan koi. Hal ini disesuaikan dengan kepercayaan orang Tionghoa bahwa ikan koi melambangkan keberuntungan.

Terdapat dua paket Nian Gao yang bisa Anda beli: paket Nian Gao beserta kue China serta paket yang lebih modern/western dengan isi kue-kue kering. Keduanya dibandrol dengan harga Rp 888 ribu.

Sajian Imlek tersebut sudah bisa Anda dapatkan dari awal Februari hingga Perayaan Cap Go Meh nanti. Tunggu apa lagi?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.