Sukses

Banjir Kiriman Bogor Sampai Jakarta Nanti Malam, Respons Warganet

Banjir kiriman dari Bogor, diprediksi akan sampai Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB. Nah, bagaimana respons warganet?

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta hari ini, Senin (5/2/2018), diprediksi akan mendapatkan banjir kiriman dari Bogor. Hal tersebut pun dibenarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies bahkan meminta warganya, khususnya yang berada di kawasan daerah sungai Ciliwung untuk bersiaga dan waspada terhadap banjir Jakarta.

"Saya mengimbau kepada warga yang berada di daerah aliran sungai, khususnya Sungai Ciliwung untuk waspada banjir Jakarta," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (5/2/2018).

Banjir kiriman dari Bogor tersebut akibat dari hujan yang mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor sejak pagi, yang membuat ketinggian volume air Bendung Katulampa mencapai 240 cm atau berstatus siaga 1. Banjir kiriman diprediksi akan tiba ke Jakarta dalam waktu sembilan jam atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Kondisi tersebut pun ditanggapi beragam respons warganet. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter diramaikan dengan berbagai kicauan warganet mengenai banjir kiriman dari Bogor yang akan sampai Jakarta malam nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Banyak warganet yang meminta agar warga di Jakarta untuk berhati-hati dengan bencana banjir tersebut. Bahkan, ada juga yang menanggapi perbincangan tersebut dengan guyonan.

Namun, ada pula warganet yang menjadikan momen ini untuk melihat kinerja Gubernur baru Jakarta. Apakah Anies-Sandi bisa menangani banjir kiriman tersebut?

Saking banyaknya kicauan yang membanjiri lini masa, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang ramai dibahas warganet. Kata kunci "Katulampa" dan "Ciliwung" pun bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.