Sukses

Viral, Perjuangan Ayah Kumpulkan Koin untuk Biaya Operasi Anak

Liputan6.com, Jakarta - Kasih sayang orangtua kepada anak tak terhingga sepanjang masa, kalimat mulia ini tergambarkan oleh seorang ayah asal Filipina ini. Sebuah unggahan baru-baru ini menjadi perbincangan viral media sosial. Unggahan tersebut menunjukkan sebuah foto seorang ayah yang terduduk di lantai sendang menghitung ribuan uang koin.

Mungkin bagi beberapa orang, uang koin yang didapatkan dari kembalian belanjaan sudah tidak berguna dan hanya memenuhi isi dompet. Namun hal itu tidak berlaku bagi ayah super yang bernama Jeric Aquino Trestre. Foto yang beredar di platform Facebook langsung viral.

Ternyata ribuan koin tersebut dikumpulkan untuk kesembuhan anaknya. Bocah bernama Esang yang tidak lain adalah anak Trestre ini mengalami Atresia Bilier.

Atresia Bilier adalah kondisi langka yang menyebabkan penyumbatan saluran empedu. Saluran ini berguna untuk membawa cairan empedu dari hati ke kantong empedu untuk disimpan ke usus kecil yang digunakan dalam pencernaan.

1 dari 3 halaman

Cari Dana untuk Kesembuhan Anak

 

Kondisi ekonomi yang terbatas membuat Trestre harus menghargai uang sekecil apapun, dan mengumpulkannya. Foto yang dibagikan pengguna Facebook bernama Jenny Sumalpong mengundang banyak simpatisan warganet.

Dalam unggahannya, Sumalpong pun menambahkan rincian tentang tempat untuk menghubungi keluarga, atau ke mana harus mengirim uang jika ada yang ingin membantu keluarga.

 

2 dari 3 halaman

Akan Segera di Operasi

Sumalpong juga mengungkapkan bahwa Esang saat ini berada di kamar 116 di Pusat Medis Anak Filipina, di jalan Quezon Avenue Agham Street. Melihat pengorbanan sang ayah banyak warganet tersentuh untuk turut membantu biaya pengobatan Esang.

Meski tidak ada update sudah berapa banyak uang yang terkumpulkan, Trestre memberikan sebuah video yang memperlihatkan bahwa kondisi Esang semakin membaik.

Si kecil rupanya merasa lebih baik dibandingkan hari pertamanya di rumah sakit. Menurut Trestre, Esang akan menjalani operasi di India, setelah mereka mendapatkan uang yang cukup untuk perjalanan dan operasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mengharukan, Bocah Pasien Kanker Ini Tetap Semangat Ikut Ujian
Artikel Selanjutnya
Dibekali Surat, Susu dan Obat, Orangtua Telantarkan Bayi 6 Bulan