Sukses

Mahasiswa Yogyakarta Gelar Peduli untuk Jepang

Beberapa mahasiswa asal Jepang yang menempuh pendidikan di Yogyakarta, berinisiatif membuat acara peduli untuk Jepang. Aksi sosial ini digawangi Mami Oishe, mahasiswi Jurusan Seni Tari Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Citizen6, Yogyakarta: Gempa dan tsunami di Jepang telah menggugah rasa kepedulian di seluruh dunia. Berbagai cara digunakan untuk turut membantu, termasuk di Indonesia. Kepedulian ini juga ditunjukkan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Beberapa mahasiswa asal Jepang yang menempuh pendidikan di Kota Gudeg berinisiatif membuat acara peduli untuk Jepang. Acara berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta, Kamis (24/3) pukul 20.00 WIB.

Aksi peduli Jepang ini digawangi Mami Oishe (20), mahasiswi Jurusan Seni Tari, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Pengunjung akan disuguhi dengan tiga penampilan, yakni tarian oleh mahasiswa Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada, Partima yakni doa bersama diiringi nyanyian, serta Pahomas yakni kolaborasi nyanyian, tarian, dan musik kontemporer Jepang.

Sambil menikmati pertunjukkan sederhana, pengunjung diharapkan memberikan pesan-pesan penyemangat pada sebuah spanduk besar. Pesan-pesan itu nantinya diberikan kepada para korban gempa dan tsunami di Miyagi melalui situs jejaring sosial Twitter. Diharapkan nantinya pesan-pesan yang disampaikan ini mampu memberikan motivasi bagi masyarakat Jepang untuk bangkit.

Selain malam ini, acara Jogja Message for Japan, acara serupa akan dilaksanakan di Jogja Expo Center pada Sabtu 26 Maret 2011 mendatang dengan pengisi acara yang lebih banyak. (Pengirim: Kelompok Cinta Juga Kuya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.