Sukses

Bikin Ngakak, Ini Meme Valentine ala Netizen Indonesia

Bagi kamu yang tidak mempunyai pasangan atau jomblo, hari Valentine mungkin kurang berarti.

Liputan6.com, Jakarta Negara Barat percaya tanggal 14 Februari ditetapkan sebagai hari kasih sayang atau Valentine. Valentine berasal dari kata santo atau orang suci dari agama Kristen yang memiliki akhir kisah cinta yang tragis.

Perayaan ini telah dirayakan sejak masa yang lebih lampau. Pada abad ke-18, bertukar surat cinta merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan ketika hari Valentine tiba.

Namun saat ini Valentine masih tetap di percaya sebagai hari kasih tapi bukan bertukar surat cinta lagi, melainkan memberikan cokelat, boneka, atau aksesori sebagai tanda kasih sayangnya.

Nah, bagaimana jika kamu tidak mempunyai pasangan? Kamu masih bisa memberikanya kepada sahabat ataupun kerabat tersayang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari Valentine

Berbeda dengan warganet Indonesia, bagi kamu yang tidak mempunyai pasangan atau jomblo, hari Valentine mungkin kurang berarti. Bagaimana masyarakat Indonesia menanggapi hari kasih sayang tersebut? Buat para jomblo, jangan perlu khawatir masih ada waktu untuk kalian mencari pasangan.

3 dari 3 halaman

Valentine

Penulis :

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini