Sukses

Curhat Lewat Kantong Bekas Teh Celup, Seniman Ini Populer

Bukan di buku diary, seorang cewek lebih pilih curhat di kantong bekas teh celup, hasilnya menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta Apa sih kira-kira media curhat yang paling sering dipakai orang-orang? Mungkin salah satunya buku diary atau kalau zaman sekarang, curhatnya lebih sering di blog dan media online ya, dengan alasan biar kekinian.

Akan tetapi, cara curhat seniman asal New York ini sangatlah berbeda, bahkan tak pernah terpikirkan orang lain di dunia ini. Hmm.... Dengan cara apa?

Diketahui, ia tak memakai media berupa buku harian atau blog untuk mengungkapkan cerita hatinya tersebut. Kalau bukan di kedua media itu, lalu dengan apa?

Ternyata, seniman bernama Ruby Silvious ini memakai kantong teh celup sebagai media curahan hatinya. Wah unik ya, mungkin sebagian dari kita, kantong teh celup sudah menjadi sampah yang tak ada gunanya kalau di rumah.

Lalu, bagaimana Ruby menggunakannya? Apakah ia akan menulis kata-kata panjang di atas kertas yang sudah tidak putih itu?

"Kantong teh bekas itu nggak terlalu menarik, meski kamu bisa melihat kantong teh yang basah dan bernoda, saya melihatnya sebagai kanvas kosong," kata Ruby, dikutip dari Bored Panda.

Tidak bisa dibayangkan, Ruby menggunakan kantong bekas teh celup itu untuk menggambar sesuatu, di mana hal yang ia gambar adalah wujud dari isi hatinya. Bagaimana hasilnya?

Berikut sederet gambar yang sangat menakjubkan hasil karya Ruby Silvious:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lukisan Wanita Bertopi

3 dari 6 halaman

Lukisan Wanita Cantik Berbaju Hitam

4 dari 6 halaman

Lukisan Burung-Burung yang Hinggap di Ranting

5 dari 6 halaman

Lukisan Segelas Kopi

6 dari 6 halaman

Lukisan Sekelompok Orang yang Sedang Menjajal Teknologi Modern

"Buku harian visual ini mencatat kesan saya saat menggunakan kantong teh bekas sebagai media, lalu diubah untuk menciptakan karya seni baru setiap hari. Saya menggambar, melukis dan mengumpulkan seni, menggugah dan terkadang membuat seni aneh di kertas teh celup bekas," imbuhnya.

Sekadar info, Ruby Silvious mulai melukis pada kantong teh pada tahun 2015. Karyanya di-share di media sosial, ia berharap bisa menghasilkan inspirasi bagi orang-orang yang melihat dan memiliki gagasan tentang apa itu seni tradisional seharusnya. 

 

**Berita ini sebelumnya sudah pernah tayang di Bintang.com/Febriani Frisca

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email:Forum@liputan6.com. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini