Sukses

6 Benda di Sekitar Kamu Punya Fungsi Tersembunyi, Apa Saja?

Setiap desain yang dimiliki oleh benda-benda di sekitarmu pasti memiliki fungsi tersendiri yang dapat kamu manfaatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beraktivitas sehari-hari, pastinya kamu memerlukan banyak perlengkapan serta benda-benda untuk melakukannya. Tentu benda-benda tersebut memiliki fungsi tersendiri yang memudahkan pekerjaan kamu, kan?

Di samping fungsi utamanya, benda-benda di bawah ini juga memiliki fungsi tersembunyi yang bahkan kamu sendiri mungkin belum mengetahuinya.

Setiap desain yang dimiliki oleh benda-benda di sekitarmu pasti memiliki fungsi tersendiri yang dapat kamu manfaatkan. Berikut beberapa yang tersembunyi dan mungkin belum kamu ketahui, seperti melansir Bright Side.

1. Label di Belakang Sepatu

Pertama ada label di belakang sepatu yang biasa ditemukan pada sepatu yang menutupi hingga mata kaki kamu. Selain untuk mempermudah masuknya kaki, label ini juga punya fungsi untuk mengikat kelebihan tali sepatu atau jadi gantungan saat kamu menjemurnya lo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Lapisan Karet di Tutup Botol

Pernah minum minuman bersoda? Saat membuka botol, kamu pasti akan menemukan lapisan karet di dalamnya, kan? Nah, ternyata lapisan ini berfungsi untuk menahan gas pada minuman berkarbonasi agar enggak cepat menguap.

3 dari 5 halaman

3. Lubang Kecil di Gembok

Jika kamu memperhatikan detail pada gembok, pasti kamu menemukan lubang kecil pada bagian bawah. Lubang ini nyatanya berfungsi untuk mencegah uap air agar enggak membuat gembok cepat berkarat pada cuaca lembab.

Nah jika sudah terlanjur macet, kamu bisa memasukan sedikit pelumas pada lubang untuk melancarkan kembali kunci gembok.

4 dari 5 halaman

4. Tonjolan pada Huruf F dan K di Keyboard

Kamu akan menemukan--detail tonjolan pada huruf F dan K--pada setiap keyboard yang kamu gunakan. Fungsinya pun cukup sederhana, untuk memudahkan kamu memposisikan jari pada papan keyboard tanpa harus melihatnya.

5 dari 5 halaman

5. Lubang di Tangkai Lollipop

Lubang pada tangkai lollipop memiliki fungsi tersembunyi yang sederhana. Karamel panas akan masuk ke dalam lubang dan mengikat permen lollipop. Tanpanya, kamu enggak bisa menikmati manisnya lolipop terus pada tangkainya lo.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/fungsi-tersembunyi-benda-sepele-di-sekitar/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini