Sukses

Dikira Bersih, 8 Benda Ini Sebenarnya Mengandung Racun

Liputan6.com, Jakarta - Kulit Anda adalah bagian yang paling mudah terpapar jutaan bakteri setiap hari. Yang tak kamu tahu, beberapa hal yang muncul bersih, sebenarnya berbahaya bagi kesehatan Anda?

Melansir dari Shared , ini dia:

[bacajuga: Baca Juga] (3259197 3259219 3261976)

1. Hand Sanitizer

Saat Anda mengolesi tangan dengan pembersih tangan, Anda mungkin sudah memiliki semua kuman di tangan Anda. Sayangnya, gel antibakteri ini mengandung senyawa triclosan yang telah mengalami penyakit dengan tiroid, alergi, asma, dan eksim. Tak hanya itu, semakin rusak Anda terhadap infeksi berbahaya.

2. Deodoran

Kandungan alumunium dalam deodoran membuat ketiak Anda terasa kering dan segar. Di sisi lain, beberapa penelitian telah menemukan bahan kimia yang menyumbat kelenjar getah bening dan ada dalam deodoran penyebab kanker prostat, kanker payudara, dan Alzheimer.

 

1 dari 4 halaman

3. Tabir Surya

Sengatan matahari yang buruk dapat dilindungi dengan tabir surya. Namun demikian, banyak penelitian menunjukkan adanya tabir surya penyebab penyakit dalam jangka panjang.

Tabir surya bermineral mengandung bahan seperti zink oksida atau titanium dioksida, sedangkan tabir surya konvensional mengandung bahan kimia keras seperti oxybenzone dan avobenzone yang terkait dengan kanker.

4. Parfum

Beberapa parfum yang terbuat dari bahan kimia beracun, bisa membahayakan pernapasan Anda. Bila Anda butuh parfum untuk membuat tubuh wangi, gunakanlah produk yang organik.

 

2 dari 4 halaman

5. Kuitansi

Tak banyak yang menyadari, kuitansi atau bon yang Anda terima bisa menjadi sarang kuman. Kertas yang digunakan untuk kuitansi.

Kertas kuitansi mengandung BPA, bahan kimia yang terkait dengan kanker payudara, diabetes, dan kelainan hormon. Bahan kimia ini dapat dengan mudah diserap melalui kulit Anda.

6. Deterjen

Tidak berarti pakaian yang baru saja Anda cuci, bersih dari segala macam penyakit. Ini tergantung dari deterjen cucian Anda. Jika Anda menggunakan deterjen yang mengandung bahan kimia keras, terutama fenol, keluarga Anda berisiko terkena gagal ginjal dan hati.

 

3 dari 4 halaman

7. Koran/majalah

Berpikirkan dua kali sebelum menjilat jari-jari Anda untuk membalik halaman koran atau majalah. Tak semua surat kabar modern dibuat dengan tinta berbasis kedelai, beberapa mengadung jejak senyawa beracun yang tinggi.

Itu juga berlaku untuk majalah glossy, yang menggunakan tinta berbasis logam berat untuk menghasilkan warna-warna cerah.

8. Lilin

Lilin biasanya dibuat dari parafin, zat yang menciptakan gas beracun saat dibakar. Ini yang membuat Anda mungkin mencium bau bahan bakar diesel saat lilin dibakar.

Artikel Selanjutnya
Seberapa Penting Vitamin C bagi Kecantikan Kulit?
Artikel Selanjutnya
Ketombe dan Kulit Kepala Kering, Ini Beda Cara Mengatasinya