Sukses

Bagi-Bagi Kue Gratis, Ternyata Isinya Mengandung Minyak Ganja

Seorang pria tua membagi-bagikan kue yang ternyata mengandung minyak ganja

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria tua di Indiana, AS membagi-bagikan kue yang dibuatnya sendiri kepada para temannya di gereja. Kue yang dibaginya ternyata mengandung minyak hash atau minyak ganja, sehingga bisa membahayakan yang memakannya.

Tidak jelas alasan mengapa pria bernama Brian Jones (75) itu membagikan kue chocolate chip yang mengandung minyak hash tersebut kepada umat paroki di Gereja St. John the Apostle Catholic, Bloomington.

Menurut The Smoking Gun, Jones memberikan kuenya saat akhir layanan Minggu sekitar pukul 09.15, tapi tidak disebutkan mengapa orangtua itu memilih umat gereja untuk dijadikan korbannya.

Berdasarkan keterangan polisi, setelah mengonsumsi kue yang mengandung minyak ganja, tujuh orang jatuh sakit. Setiap korban yang dirawat di rumah sakit mengalami gejala mual, kelesuan, kecemasan, tekanan darah tinggi, dan paranoia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbukti Bersalah

Seorang korban mengatakan bahwa dia merasa seolah-olah seperti mengalami stroke. Ia sempat khawatir akan terjadi sesuatu pada dirinya setelah makan kue yang dibagi Jones itu karena ia juga baru saja menjalani operasi jantung.

Selama pemeriksaan, Jones menampik semua tuduhan, ia mengatakan tidak pernah menambahkan zat ilegal apapun ke kue yang dibuatnya. Namun polisi menemukan bukti ada sembilan kapsul minyak hash yang terdapat di kamar tidurnya.

Jones memang dikenal sebagai "Manusia Cookie" karena sering membuat dan memberi kue kepada banyak orang yang datang ke rumahnya. Akibat perbuatannya, Jones dikenai tuduhan kecerobohan kriminal dan pemilikan minyak hash, keduanya merupakan pelanggaran ringan.

Dalam sebuah kesepakatan yang dinegosiasikan dengan pengacara Jones, jaksa penuntut telah menandatangani sebuah perjanjian penuntutan yang ditangguhkan untuknya karena alasan umur, kesehatan, dan belum pernah melakukan tindakan kriminal yang berlaku selama dua tahun. Jika selama kurun waktu tersebut Jones tidak terbukti melakukan tindak pidana lain dan mematuhi persyaratan perawatan kesehatannya, maka ia pun akan dibebaskan.

 

Penulis

Dhita Koesno

Forum Liputan6.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.