Sukses

4 Spesies Aneh yang Tersembunyi di Dasar Segitiga Bermuda

Beberapa spesies tak biasa ternyata hidup di dasar segitiga bermuda. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Segitiga bermuda merupakan perairan paling misterius yang masih menyimpan banyak misteri, karena banyak kapal dan pesawat yang hilang ketika melintas di perairan ini. Bahkan perairan ini sering dikaitkan dengan freemason atau illuminati.

Tapi, menurut kalian ada enggak yang hidup di perairan segitiga bermuda? Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini.

1. Ctenophora

Hewan ini memiliki kemiripan tubuh seperti ubur-ubur, namun sebenarnya spesies ini tidak masuk ke dalam keluarga ubur-ubur. Hal yang khas dari hewan ini adalah sisir yang berjumlah 8 baris, sisir ini adalah kumpulan silea yang berkilau dalam kegelapan dan mereka menggunakannya untuk berenang.

Ukuran hewan ini sendiri dapat mencapai hingga 1,5 meter dan sebagian dari spesies ini adalah predator. Walaupun tubuh hewan ini lunak dan tak bertulang, namun fosil dari hewan ini dapat ditemukan dan telah hidup sejak 515 juta tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Barrel Eye Fish

Spesies satu ini termasuk ke dalam golongan ikan yang hidup di kedalaman 500 meter. Di dalam kepalanya yang transparan terdapat bola mata yang berbentuk seperti barrel yang berisi cairan hijau yang berfungsi untuk melihat mangsa yang ada di atasnya. Ikan ini pertama kali ditemukan pada tahun 2004, dan katanya ikan ini akan langsung mati jika diangkat ke permukaan.

3 dari 4 halaman

3. Hiu Goblin

Hewan ini memiliki tampang yang menyeramkan dan aneh layaknya hewan laut dalam lainnya. Hiu ini memiliki moncong pipi yang panjang dan deretan gigi seperti kuku. Ketika hendak memakan mangsanya, mulut ikan ini akan memanjang. Semakin dalam habitat dari spesies ini, ukuran tubuh yang dimilikinya akan semakin besar yang memiliki panjang 3-4 meter.

4 dari 4 halaman

4. Cacing Bobbit

Spesies ini merupakan predator dasar laut yang menyembunyikan tubuhnya dalam pasir dengan hanya menonjolkan 5 antena yang dimilikinya, hewan ini memiliki senjata rahasia yaitu racun dan sepasang taring yang akan menerkam mangsanya secara cepat dan langsung membawa mangsanya kedalam persembunyiannya sehingga tidak bisa lolos.

Selengkapnya bisa kamu baca di:https://jalantikus.com/gokil/spesies-yang-hidup-di-bawah-segitiga-bermuda/

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.