Sukses

Puting Beliung Tumbangkan Pohon Tua

Angin puting beliung selama 15 menit melanda Kabupaten Majalengka, yang mengakibatkan delapan pohon tua tumbang. Salah satu pohon tumbang itu juga menimpa bangunan makam kramat Pangeran Muhammad. (Pengirim: Eza)

Citizen6, Majalengka: Kabupaten Majalengka kembali dilanda bencana alam puting beliung. Akibat becana tersebut sedikitnya delapan pohon tua besar tumbang. Bahkan, salah satu pohon menimpa bangunan makam kramat Pangeran Muhammad hingga rusak.

Sekitar 100 meter menuju pintu gerbang obyek wisata makam kramat Pangeran Muhammad pun tertutup akibat terhalang pohon besar yang tumbang tepat melintang ditengah jalan. Warga yang hendak masuk ke obyek wisata tersebut terpaksa memarkirkan kendaraan jauh dari lokasi obyek wisata.

Sumarna, ketua RW09 menuturkan, kejadian tersebut baru pertama kali dan berlangsung selama 15 menit. "Angin itu datangnya dari arah Timur ke Barat berbentuk pusaran dan terdengar gemuruh, sehingga angin itu langsung mencabut pohon-pohon disini. Selain pohon di obyek wisata makam kramat Pangeran Muhammad, sebanyak tujuh rumah warga juga mengalami kerusakan akibat atapnya terbawa angin," ucap Ketua RW. (Pengirim: Eza)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.