Sukses

Jangan Makan Buah Naga Berlebihan, Ini Bahayanya

Selain kaya akan kandungan vitamin, ternyata buah naga berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan

Liputan6.com, Jakarta Buah naga dikenal memiliki bentuk unik, juga kaya akan vitamin terutama kandungan mineralnya seperti vitamin C, B1, B2, B12, Protein, Serat, Kalsium, dan Zat besi. Karena kaya akan vitamin, buah naga pasti mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Namun tahukah kamu, jika dikonsumsi secara berlebihan, ternyata buah naga berbahaya bagi kesehatan tubuh.

1. Menyebabkan Maag

Kandungan asam yang cukup tinggi dalam buah naga bisa menyebabkan maag dalam tubuh kambuh. Selain itu, kandungan asam buah naga yang masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan rasa mual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Memicu Diabetes

Jika dikonsumsi secara teratur, sebenarnya buah naga bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Namun jika mengonsumsinya secara berlebihan justru akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh, sehingga memicu penyakit diabetes.

3. Menyebabkan Diare

Buah naga yang mengandung asam juga bisa menyebabkan diare. Jangan pernah mengkonsumsinya sebelum makan, karena akan meningkatkan kerja usus secara berlebihan dan semakin memperparah kondisi usus.

3 dari 3 halaman

4. Penyebab Kembung

Kembung yang disebabkan oleh buah naga, disebabkan oleh kandungan mineral yang terdapat di dalamnya. Makan buah naga secukupnya, jangan berlebihan sehingga kamu bisa mendapatkan manfaatnya bukan bahayanya.

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini